GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini disukai di kalangan beragam kalangan. Bahkan kepopulerannya tak kalah dibanding permainan PC. Hanya bermodal smartphone, permainan ini bisa diinstal dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya banyaknya permainan yang tersedia di Google Play, ada beberapa permainan bernuansa memiliki sentuhan khas Indonesia. Tidak kalah menarik dibanding pembuat permainan luar, game dari Indonesia ini juga memiliki alur dan grafis menarik, malahan sejumlah berhasil di. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah game simulasi pembangunan. Di sini kamu bisa menciptakan kota impian lengkap beserta fasilitasnya. Tidak sama dengan permainan pembangunan lainnya, permainan ini kamu bisa mengoleksi dan menempatkan monumen terkenal dari berbagai tanah air. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai game memasak atau berjualan makanan. Game ini bisa jadi opsi. Dalam permainan ini kamu harus menolong karakter Juki untuk mengatur sebuah warung supaya terus berkembang. Tidak hanya berjualan kamu juga bisa menghadirkan bahan dan meracik resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu Nusantara yang kamu akses di dalam permainan ini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani ditemani sejumlah karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar seputar sejarah Indonesia, tentu mengenal kisah tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar dari sebuah permainan di mana kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan benteng dan barikade yang kuat untuk menjaga wilayahmu. Ada berbagai keterampilan dan item tertentu yang digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini tidak hanya menjadi nama makanan aja, tapi juga menjadi permainan yang digandrungi banyak banyak orang. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah menyisihkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan hasil penjualan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar game horor, permainan Jurit Malam merupakan jadi pilihan. Permainan ini mengisahkan sebuah sekolah sekolah yang sudah ditinggalkan. Ada banyak kejadian mengerikan di sana. Namun Rei, seorang anak indigo mencoba menyelesaikan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang bakal membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti permainan Si Juki, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun akan mengatur sebuah restoran yang memberikan pelayanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang enak dan sehat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan yang bermanfaat dan bermanfaat, kamu akan membuat pelanggan tetap senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema yang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga dan akan melayani klien dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga yang bisa kamu tanam serta rawat.

Penutup: Sekian beberapa permainan khas dari budaya Indonesia yang kamu nikmati. Tak lupa agar memberi dukungan pengembang lokal dengan mencoba permainan yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *