GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile sekarang disukai di kalangan berbagai komunitas. Bahkan kepopulerannya sama dari permainan PC. Hanya dengan smartphone, game ini dapat diunduh dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya game yang tersedia di Google Play, ada beberapa permainan bernuansa memiliki sentuhan tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah menarik dari pembuat permainan luar, game dari Indonesia ini juga punya cerita dan grafis yang menarik, malahan sejumlah berhasil di. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah game stimulasi pembangunan kota. Di sini kamu bisa membangun kota idaman lengkap dengan fasilitasnya. Tidak sama dengan permainan pembangunan lainnya, di sini kamu dapat mengoleksi dan menyusun landmark khusus dari seluruh berbagai tanah air. Ada monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka permainan masak atau jualan makanan. Game ini bisa menjadi pilihan. Di sini kamu akan membantu karakter Juki untuk mengatur sebuah warung agar terus berkembang. Tidak hanya berjualan kamu juga dapat menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang. Ada banyak resep Nusantara yang kamu akses di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani oleh berbagai tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, pasti tahu tentang tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah game di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan menara serta barikade dengan pertahanan untuk melindungi wilayahmu. Terdapat berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya menjadi nama hidangan aja, tapi juga menjadi permainan yang oleh banyak orang. Buktinya, permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga sempat menyisihkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka permainan horor, Jurit Malam merupakan jadi pilihan. Game ini berkisah tentang sekolah sekolah tua sudah ditinggalkan. Ada banyak kejadian menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo berusaha menyelesaikan misteri di dalamnya. Rei akan berhadapan hantu-hantu asli Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti Si Juki : Warteg Mania, pada game ini kamu juga akan mengelola sebuah warung yang memberikan pelayanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan berbagai opsi bahan yang dan bermanfaat, kamu akan membuat pelanggan selalu senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema tentang kecantikan, Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga yang akan melayani klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam tanam serta rawat.

Penutup: Sekian beberapa permainan khas oleh budaya di Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Tak lupa untuk mendukung developer lokal dengan mencoba game yang menarik ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *