GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini sedang digandrungi di kalangan berbagai komunitas. Malahan kepopulerannya sama dibanding permainan PC. Cukup dengan smartphone, game ini bisa diunduh dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya banyaknya game yang bermunculan di, ada beberapa permainan bernuansa khas sentuhan tradisional Indonesia. Tak kalah menarik dibanding developer game luar, permainan Indonesia ini juga punya alur dan grafis yang menarik, bahkan sejumlah berhasil di dunia game. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan stimulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat membangun kota idaman dengan lengkap dengan fasilitasnya. Tidak sama dari game simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengoleksi dan menyusun landmark terkenal dari berbagai tanah air. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka suka game masak dan berjualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu harus menolong Juki untuk mengelola sebuah warteg supaya selalu maju. Tak hanya berjualan kamu pun bisa membeli bahan-bahan dan meracik resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Ada banyak resep Nusantara yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar belajar seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar dari sebuah game di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun menara dan barikade dengan pertahanan untuk menjaga wilayahmu. Ada berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang gak hanya jadi sebagai hidangan aja, tetapi juga sebuah permainan yang oleh pengguna. Buktinya, game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Yang menarik, game Tahu Bulat juga sempat menyisihkan Clash of Clans di Google Play. Kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar game horor, Jurit Malam merupakan jadi menarik. Permainan ini berkisah tentang gedung lama yang yang sudah lama. Ada banyak teror menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang anak indigo mencoba memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan dengan hantu-hantu asli Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren akan membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan Si Juki : Warteg Mania, di game ini kamu juga akan mengatur usaha restoran yang memberikan pelayanan kepada customer. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang dan sehat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan-bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu dapat membuat pelanggan tetap puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang game dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga dan akan melayani pelanggan dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai pilihan bunga yang kamu tanam tanam dan perawatannya.

Penutup: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang kamu coba nikmati. Jangan lupa untuk mendukung developer lokal dengan mencoba permainan yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *