GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile sekarang popular di kalangan beragam komunitas. Bahkan kepopulerannya tak kalah dibanding permainan komputer. Hanya bermodal ponsel pintar, game ini dapat diunduh dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya berbagai game yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa permainan yang khas nuansa khas yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dibanding developer permainan luar, game Indonesia ini juga memiliki cerita dan grafis menarik, malahan beberapa sukses di pasaran. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu dapat menciptakan kota idaman impian lengkap dengan fasilitasnya. Tidak sama dari game pembangunan lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan monumen khusus dari seluruh tanah air. Ada monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka game memasak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu akan menolong Juki dalam mengatur sebuah warung agar selalu maju. Tidak hanya berjualan kamu pun bisa menghadirkan bahan dan mengolah resep-resep sendiri menggunakan bahan yang. Terdapat berbagai resep Nusantara yang kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani ditemani sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar mengetahui tentang sejarah Indonesia, pasti tahu kisah kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar dari sebuah permainan yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun menara serta pertahanan yang kuat untuk melindungi negerimu. Terdapat berbagai kemampuan dan item tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini gak hanya menjadi sebagai makanan aja, tetapi juga sebuah permainan yang digandrungi banyak banyak orang. Buktinya game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan hasil penjualan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka game horor, Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Game ini mengisahkan tentang gedung lama yang sudah ditinggalkan. Terdapat banyak kejadian menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan makhluk halus tradisional Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren akan membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti permainan Si Juki, pada game ini kamu juga akan mengatur sebuah restoran untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan sejumlah opsi bahan yang dan sehat, kamu dapat membuat pelanggan selalu puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang permainan dengan tema tentang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga dan akan melayani klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai pilihan bunga-bunga yang bisa kamu tanam tanam serta rawat.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang bisa kamu mainkan. Jangan lupa untuk mendukung developer lokal dengan mencoba game yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *