GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile saat ini popular di kalangan beragam kalangan. Bahkan kepopulerannya sama dari game komputer. Cukup bermodal ponsel pintar, permainan ini bisa diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya berbagai game yang bermunculan di, terdapat beberapa permainan yang khas sentuhan khas Indonesia. Tak kalah keren dibanding developer game luar, permainan Indonesia ini juga memiliki cerita dan grafis yang menarik, malahan beberapa berhasil di pasaran. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan simulasi pembangunan. Di sini kamu bisa menciptakan kota idaman idaman dengan lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari game pembangunan lainnya, permainan ini kamu bisa mengumpulkan dan menempatkan landmark khusus dari seluruh Indonesia. Terdapat Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang menyukai game memasak atau berjualan makanan. Game ini bisa jadi opsi. Dalam permainan ini kamu harus membantu karakter Juki untuk mengatur sebuah warung supaya selalu berkembang. Tidak hanya berjualan kamu juga dapat membeli bahan dan mengolah resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak resep masakan khas yang kamu akses di dalam permainan ini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan oleh sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah pernah belajar seputar sejarah Indonesia, tentu mengenal tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar dari sebuah game di mana kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan menara serta pertahanan dengan pertahanan untuk melindungi wilayahmu. Terdapat berbagai keterampilan dan item tertentu yang digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi sebagai makanan aja, tapi juga sebuah game yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka game horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang pilihan. Game ini mengisahkan tentang gedung lama yang sudah sudah lama. Ada banyak teror menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan rahasia yang ada. Rei akan dengan makhluk halus tradisional Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang akan bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun akan mengatur sebuah restoran untuk menyediakan layanan kepada customer. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan yang yang sehat, kamu akan membuat para customer selalu senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang permainan dengan tema tentang kecantikan, Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan sebagai terapis bunga dan akan pelanggan dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai pilihan bunga-bunga yang kamu tanam tanam serta rawat.

Kesimpulan: Itulah beberapa permainan khas dari budaya Indonesia yang kamu mainkan. Tak lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan memainkan permainan yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *