GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini disukai di kalangan berbagai kalangan. Bahkan popularitasnya sama dari game PC. Hanya bermodal ponsel pintar, permainan ini dapat diinstal dan dimainkan di mana-mana.

Di antara berbagai game yang bermunculan di Google Play, ada beberapa permainan yang khas nuansa khas yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dari pembuat permainan luar, permainan Indonesia ini juga punya cerita dan grafis yang menarik, bahkan sejumlah sukses di dunia game. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan permainan simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa membangun kota idaman lengkap dengan fasilitasnya. Berbeda dari permainan pembangunan lainnya, di sini kamu bisa mengoleksi dan menempatkan monumen khusus dari berbagai tanah air. Ada monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang menyukai game memasak dan jualan makanan. Game ini bisa menjadi pilihan. Dalam permainan ini kamu akan menolong karakter Juki untuk mengatur sebuah warung agar terus maju. Tidak hanya jual kamu pun dapat menghadirkan bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak resep Nusantara yang bisa kamu temukan di sini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu mengenal tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar dari sebuah game di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng dan barikade yang pertahanan untuk melindungi negerimu. Ada berbagai keterampilan dan item tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya jadi sebagai makanan aja, tapi juga menjadi permainan yang digandrungi oleh pengguna. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga sempat menyisihkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan hasil penjualan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar game horor, Jurit Malam bisa jadi menarik. Game ini mengisahkan sebuah sekolah lama tua yang sudah lama. Terdapat banyak kejadian menakutkan di sana. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan berhadapan makhluk halus tradisional Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang keren bakal bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti permainan Si Juki, di game ini kamu juga akan mengelola sebuah restoran untuk memberikan layanan kepada customer. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang dan berkhasiat. Dengan menggunakan berbagai opsi bahan yang dan bermanfaat, kamu dapat membuat para customer tetap senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang permainan dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan sebagai terapis bunga yang akan melayani klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga yang kamu tanam tanam serta rawat.

Penutup: Sekian beberapa permainan khas oleh budaya di Indonesia yang bisa kamu coba mainkan. Jangan lupa agar mendukung developer lokal dengan mencoba permainan yang ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *