GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini disukai di kalangan berbagai komunitas. Malahan popularitasnya tak kalah dibanding permainan komputer. Hanya dengan ponsel pintar, permainan ini dapat diunduh dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya banyaknya permainan yang bermunculan di, ada beberapa permainan bernuansa memiliki sentuhan tradisional yang Indonesia banget. Tak kalah keren dibanding developer permainan luar, game Indonesia ini juga punya alur dan visual menarik, malahan beberapa sukses di pasaran. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat membangun kota idaman impian lengkap beserta fasilitasnya. Berbeda dari permainan pembangunan lainnya, di sini kamu bisa mengoleksi dan menempatkan monumen terkenal dari seluruh seluruh Indonesia. Ada Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai permainan masak dan berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi pilihan. Di sini kamu akan membantu Juki dalam mengelola sebuah warteg supaya terus berkembang. Tidak hanya jual kamu pun bisa membeli bahan dan meracik resep sendiri dengan bahan yang. Terdapat berbagai resep Nusantara yang kamu akses di sini. Di dalam permainan ini kamu akan oleh berbagai tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti tahu kisah kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah game di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng dan barikade dengan kuat untuk melindungi wilayahmu. Ada berbagai keterampilan dan item tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini tidak hanya menjadi nama hidangan aja, tapi juga menjadi game yang digandrungi banyak banyak orang. Buktinya, game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga sempat menyisihkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan keuntungan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar game horor, Jurit Malam bisa jadi menarik. Game ini berkisah tentang sekolah sekolah yang sudah sudah lama. Ada banyak kejadian mengerikan di sana. Namun Rei, seorang remaja indigo berusaha memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan berhadapan hantu-hantu asli Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang keren akan bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti permainan Si Juki, di game ini kamu juga harus mengatur usaha restoran untuk menyediakan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan sejumlah pilihan bahan yang dan bermanfaat, kamu dapat membuat para customer tetap senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai permainan dengan tema tentang kecantikan, Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga dan akan melayani pelanggan dengan merawat tanaman. Ada berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam tanam serta rawat.

Penutup: Sekian beberapa game khas oleh budaya di Indonesia yang bisa kamu nikmati. Tak lupa agar memberi dukungan developer lokal dengan mencoba permainan yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *