GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android saat ini popular di kalangan berbagai komunitas. Bahkan kepopulerannya sama dibanding permainan komputer. Hanya bermodal smartphone, permainan ini dapat diinstal dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya berbagai game yang tersedia di, ada beberapa game bernuansa khas nuansa tradisional Indonesia. Tak kalah menarik dibanding developer permainan luar, game Indonesia ini juga punya cerita dan visual menarik, bahkan beberapa sukses di pasaran. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan simulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat membangun kota idaman dengan lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dari game simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengoleksi dan menempatkan landmark terkenal dari seluruh seluruh tanah air. Ada monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai permainan masak atau berjualan makanan. Game ini bisa menjadi pilihan. Di sini kamu akan membantu Juki untuk mengelola sebuah warung agar terus maju. Tidak hanya jual kamu juga dapat menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri menggunakan bahan yang. Terdapat berbagai menu masakan khas yang kamu temukan di sini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani berbagai karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu tahu kisah kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar belakang dari sebuah permainan yang kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan menara dan pertahanan yang pertahanan untuk menjaga negerimu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini gak hanya menjadi nama makanan aja, tetapi juga sebuah permainan yang oleh banyak orang. Buktinya, game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan permainan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar permainan horor, Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Game ini mengisahkan tentang sekolah lama tua sudah ditinggalkan. Ada banyak teror menakutkan di sana. Namun Rei, seorang remaja indigo berusaha menyelesaikan rahasia di dalamnya. Rei akan dengan hantu-hantu asli Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang bakal membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan permainan Si Juki, pada game ini kamu juga akan mengelola sebuah warung untuk menyediakan layanan kepada customer. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang dan berkhasiat. Dengan berbagai pilihan bahan-bahan yang dan sehat, kamu akan membuat para customer selalu senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema tentang kecantikan, Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai terapis bunga dan akan klien dengan menghadirkan tanaman. Ada berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam serta rawat.

Penutup: Itulah beberapa permainan khas dari budaya di Indonesia yang kamu coba mainkan. Tak lupa agar mendukung pengembang lokal dengan memainkan permainan yang ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *