GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile saat ini sedang digandrungi di kalangan beragam kalangan. Malahan kepopulerannya tak kalah dibanding game komputer. Hanya bermodal smartphone, permainan ini dapat diinstal dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya permainan yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa game bernuansa memiliki nuansa khas Indonesia. Tak kalah menarik dari developer permainan luar, permainan Indonesia ini juga punya cerita dan grafis menarik, malahan sejumlah sukses di pasaran. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah game simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa menciptakan kota idaman impian lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari permainan simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengoleksi dan menyusun monumen khusus dari seluruh seluruh tanah air. Ada Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka suka game memasak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu harus menolong karakter Juki dalam mengatur sebuah warteg agar terus maju. Tidak hanya berjualan kamu juga bisa menghadirkan bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak menu masakan khas yang kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani sejumlah karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar seputar sejarah Indonesia, tentu mengenal tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar belakang dari sebuah game yang kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun benteng dan pertahanan yang pertahanan untuk menjaga negerimu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya jadi nama hidangan aja, tetapi juga sebuah permainan yang digandrungi banyak pengguna. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga sempat menyisihkan permainan Clash of Clans di. Kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka game horor, Jurit Malam merupakan jadi pilihan. Game ini mengisahkan tentang gedung sekolah yang sudah ditinggalkan. Ada banyak kejadian menakutkan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan misteri yang ada. Rei akan berhadapan berhadapan hantu-hantu tradisional Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang bakal membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti permainan Si Juki, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun akan mengelola usaha restoran yang menyediakan layanan kepada customer. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang dan berkhasiat. Dengan sejumlah pilihan bahan-bahan yang bermanfaat dan bermanfaat, kamu akan membuat para customer selalu puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga dan akan melayani klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Itulah beberapa game yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang kamu coba nikmati. Jangan lupa agar memberi dukungan pengembang lokal dengan mencoba game yang menarik ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *