GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android sekarang sedang digandrungi oleh berbagai komunitas. Malahan popularitasnya tak kalah dibanding game PC. Hanya dengan smartphone, permainan ini dapat diunduh dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara berbagai game yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa game bernuansa khas nuansa tradisional Indonesia. Tak kalah menarik dari developer game luar, game Indonesia ini juga punya alur dan visual menarik, malahan beberapa sukses di. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu dapat membangun kota impian lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari permainan pembangunan lainnya, permainan ini kamu bisa mengoleksi dan menyusun landmark terkenal dari seluruh tanah air. Ada Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai game memasak dan berjualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu harus menolong karakter Juki untuk mengelola sebuah warung supaya terus maju. Tak hanya jual kamu juga dapat menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu Nusantara yang bisa kamu akses di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani ditemani berbagai karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar mengetahui tentang sejarah Indonesia, pasti mengenal tentang tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar dari sebuah game yang kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun menara dan pertahanan yang kuat untuk menjaga negerimu. Ada berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini tidak hanya menjadi nama makanan aja, tapi juga menjadi permainan yang banyak pengguna. Buktinya permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga pernah menyisihkan permainan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan keuntungan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka game horor, Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Game ini berkisah tentang gedung lama yang yang ditinggalkan. Terdapat banyak teror menakutkan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang anak indigo berusaha menyelesaikan rahasia yang ada. Rei akan berhadapan berhadapan makhluk halus tradisional Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang bakal membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun akan mengelola usaha warung yang memberikan pelayanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan sejumlah opsi bahan yang dan sehat, kamu dapat membuat para customer tetap senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga yang akan klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Tak lupa agar memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan game yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *