GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android sekarang disukai oleh beragam kalangan. Malahan popularitasnya tak kalah dari permainan PC. Cukup bermodal ponsel pintar, permainan ini dapat diinstal dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara berbagai permainan yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa game bernuansa khas sentuhan khas Indonesia. Tidak kalah keren dari pembuat game luar, permainan dari Indonesia ini juga punya alur dan grafis yang menarik, malahan sejumlah berhasil di dunia game. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan permainan stimulasi pembangunan. Di sini kamu bisa menciptakan kota impian lengkap dengan fasilitasnya. Tidak sama dengan permainan simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menyusun monumen khusus dari seluruh berbagai Indonesia. Ada monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai permainan masak atau jualan makanan. Game ini bisa menjadi pilihan. Di sini kamu harus membantu Juki untuk mengelola sebuah warung agar terus berkembang. Tak hanya berjualan kamu pun dapat menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep sendiri dengan bahan yang. Terdapat berbagai menu masakan khas yang kamu akses di dalam permainan ini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani berbagai karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, tentu mengenal kisah tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar dari sebuah game di mana kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun benteng serta barikade dengan kuat untuk menjaga negerimu. Ada berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang gak hanya jadi sebagai makanan aja, tetapi juga sebuah permainan yang oleh banyak orang. Buktinya, game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan permainan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar game horor, permainan Jurit Malam merupakan jadi pilihan. Game ini berkisah sebuah sekolah lama yang sudah ditinggalkan. Terdapat banyak teror mengerikan di sana. Namun Rei, seorang anak indigo mencoba menyelesaikan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan hantu-hantu asli Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti Si Juki : Warteg Mania, di game ini kamu juga akan mengelola sebuah restoran untuk memberikan layanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang enak dan berkhasiat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan yang yang bermanfaat, kamu akan membuat pelanggan selalu senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema tentang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini adalah pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga dan akan pelanggan dengan merawat berbagai bunga. Terdapat berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam tanam serta rawat.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang kamu mainkan. Tak lupa untuk memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan permainan yang ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *