GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile saat ini popular di kalangan berbagai komunitas. Bahkan kepopulerannya tak kalah dari permainan komputer. Hanya bermodal smartphone, game ini dapat diunduh dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya banyaknya game yang bermunculan di, terdapat beberapa game bernuansa khas nuansa tradisional Indonesia. Tak kalah keren dibanding pembuat game luar, game dari Indonesia ini juga memiliki cerita dan visual yang menarik, malahan beberapa sukses di dunia game. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan game stimulasi pembangunan kota. Di sini kamu bisa membangun kota idaman idaman dengan lengkap dengan fasilitasnya. Tidak sama dari permainan simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengoleksi dan menempatkan monumen terkenal dari berbagai Indonesia. Ada Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka permainan masak atau jualan makanan. Permainan ini bisa jadi opsi. Di sini kamu akan membantu karakter Juki dalam mengatur sebuah warung agar terus berkembang. Tak hanya berjualan kamu juga dapat menghadirkan bahan dan mengolah resep-resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep masakan khas yang bisa kamu temukan di sini. Di dalam permainan ini kamu akan oleh sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu mengenal kisah kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar dari sebuah game yang kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun menara dan barikade yang pertahanan untuk melindungi wilayahmu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya menjadi nama makanan aja, tapi juga menjadi permainan yang oleh pengguna. Buktinya game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga sempat menyisihkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan hasil penjualan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Game ini mengisahkan tentang gedung sekolah tua yang sudah lama. Ada banyak teror mengerikan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo berusaha menyelesaikan misteri yang ada. Rei akan berhadapan hantu-hantu tradisional Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang akan membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti permainan Si Juki, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengatur sebuah restoran yang memberikan pelayanan kepada customer. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang dan sehat. Dengan menggunakan sejumlah opsi bahan yang bermanfaat yang bermanfaat, kamu akan membuat para customer selalu puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema yang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga dan akan melayani klien dengan menghadirkan tanaman. Ada berbagai variasi bunga-bunga yang bisa kamu tanam dan rawat.

Penutup: Itulah beberapa game yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Tak lupa untuk mendukung developer lokal dengan memainkan game yang ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *