GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile sekarang popular oleh berbagai komunitas. Malahan kepopulerannya sama dibanding permainan komputer. Hanya dengan smartphone, game ini dapat diunduh dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya banyaknya game yang bermunculan di Google Play, ada beberapa permainan bernuansa memiliki sentuhan khas yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dari developer permainan luar, permainan dari Indonesia ini juga memiliki cerita dan grafis yang menarik, malahan sejumlah sukses di pasaran. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan game simulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu bisa menciptakan kota idaman impian lengkap dengan fasilitasnya. Berbeda dari permainan simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan monumen khusus dari seluruh berbagai tanah air. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka game masak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu harus menolong karakter Juki dalam mengatur sebuah warung agar selalu maju. Tidak hanya berjualan kamu pun bisa menghadirkan bahan-bahan dan mengolah resep-resep sendiri menggunakan bahan yang. Terdapat berbagai menu masakan khas yang bisa kamu akses di dalam permainan ini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan oleh sejumlah karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar seputar sejarah Indonesia, tentu tahu tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar dari sebuah permainan di mana kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun menara dan pertahanan yang kuat untuk melindungi negerimu. Terdapat berbagai keterampilan dan item tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini gak hanya menjadi nama makanan aja, tetapi juga menjadi game yang banyak pengguna. Buktinya, permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah menyisihkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan hasil penjualan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar game horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Game ini mengisahkan tentang sekolah lama tua yang ditinggalkan. Ada banyak teror mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang remaja indigo berusaha memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan hantu-hantu asli Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang akan membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan Si Juki : Warteg Mania, pada game ini kamu juga akan mengelola sebuah restoran untuk memberikan layanan kepada customer. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan-bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu akan membuat pelanggan tetap puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema yang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga dan akan melayani klien dengan merawat berbagai bunga. Ada berbagai pilihan bunga yang kamu tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya di Indonesia yang bisa kamu nikmati. Jangan lupa agar memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan game yang menarik ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *