GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android sekarang sedang digandrungi di kalangan berbagai komunitas. Bahkan kepopulerannya tak kalah dari permainan PC. Hanya bermodal smartphone, game ini dapat diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara berbagai game yang bermunculan di, terdapat beberapa game yang khas nuansa tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah menarik dibanding developer permainan luar, permainan Indonesia ini juga punya cerita dan grafis menarik, bahkan sejumlah berhasil di dunia game. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan stimulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu bisa membangun kota idaman impian dengan lengkap beserta fasilitasnya. Berbeda dari permainan simulasi lainnya, di sini kamu bisa mengumpulkan dan menempatkan landmark khusus dari seluruh tanah air. Ada monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai permainan memasak atau jualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Di sini kamu harus menolong karakter Juki untuk mengelola sebuah warteg supaya selalu berkembang. Tak hanya jual kamu juga dapat menghadirkan bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang. Ada banyak menu masakan khas yang kamu akses di sini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani oleh berbagai karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, pasti tahu tentang tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar dari sebuah game yang kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan menara dan barikade yang kuat untuk melindungi negerimu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya jadi nama hidangan aja, tapi juga sebuah permainan yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya, game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga sempat mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka permainan horor, Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Game ini berkisah tentang gedung lama tua yang sudah lama. Ada banyak teror mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha memecahkan misteri yang ada. Rei akan berhadapan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang akan bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu juga akan mengelola sebuah warung untuk menyediakan pelayanan kepada customer. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan menggunakan sejumlah opsi bahan-bahan yang yang sehat, kamu akan membuat pelanggan tetap senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema tentang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga dan akan melayani klien dengan merawat tanaman. Terdapat berbagai pilihan bunga-bunga yang bisa kamu tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang kamu coba mainkan. Jangan lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan mencoba permainan yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *