GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android saat ini sedang digandrungi di kalangan berbagai kalangan. Malahan popularitasnya tak kalah dari permainan PC. Hanya dengan smartphone, permainan ini dapat diinstal dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara berbagai game yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa permainan bernuansa memiliki nuansa khas yang Indonesia banget. Tidak kalah menarik dari developer permainan luar, game Indonesia ini juga punya cerita dan visual menarik, malahan beberapa sukses di dunia game. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan game stimulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu dapat menciptakan kota idaman dengan lengkap dengan fasilitasnya. Tidak sama dengan permainan pembangunan lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan landmark terkenal dari seluruh tanah air. Ada Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka permainan masak atau jualan makanan. Permainan ini bisa jadi opsi. Di sini kamu harus menolong karakter Juki dalam mengatur sebuah warteg supaya terus maju. Tak hanya jual kamu juga bisa menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang. Terdapat berbagai menu Nusantara yang kamu akses di dalam permainan ini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani oleh sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah pernah belajar tentang sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah permainan di mana kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan benteng dan barikade yang kuat untuk melindungi wilayahmu. Ada berbagai keterampilan dan item tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya jadi nama hidangan aja, tetapi juga sebuah game yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga sempat mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan hasil penjualan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar game horor, Jurit Malam merupakan pilihan yang menarik. Permainan ini berkisah tentang sekolah sekolah yang yang sudah lama. Terdapat banyak teror mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha menyelesaikan misteri di dalamnya. Rei akan berhadapan hantu-hantu tradisional Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang bakal bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti permainan Si Juki, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengelola usaha restoran yang menyediakan layanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang dan berkhasiat. Dengan sejumlah pilihan bahan-bahan yang bermanfaat dan sehat, kamu akan membuat para customer selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema yang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga dan akan melayani klien dengan merawat berbagai bunga. Ada berbagai variasi bunga yang kamu tanam dan perawatannya.

Penutup: Itulah beberapa permainan khas oleh budaya Indonesia yang kamu nikmati. Tak lupa untuk memberi dukungan developer lokal dengan memainkan game yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *