GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android sekarang sedang digandrungi di kalangan beragam komunitas. Malahan kepopulerannya tak kalah dari permainan komputer. Cukup bermodal ponsel pintar, game ini bisa diinstal dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara berbagai game yang bermunculan di Google Play, terdapat beberapa game bernuansa memiliki nuansa tradisional Indonesia. Tidak kalah menarik dibanding pembuat permainan luar, permainan Indonesia ini juga memiliki cerita dan grafis yang menarik, malahan beberapa berhasil di pasaran. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan game simulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat membangun kota idaman idaman lengkap dengan fasilitasnya. Berbeda dari game simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengoleksi dan menempatkan landmark terkenal dari seluruh Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka suka game memasak atau jualan makanan. Game ini bisa jadi opsi. Di sini kamu akan membantu karakter Juki untuk mengatur sebuah warung supaya terus berkembang. Tak hanya jual kamu pun bisa membeli bahan dan mengolah resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak resep Nusantara yang kamu temukan di dalam permainan ini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan oleh berbagai karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar dari sebuah game di mana kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan benteng dan pertahanan dengan kuat untuk menjaga negerimu. Ada berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang gak hanya menjadi nama hidangan aja, tapi juga menjadi permainan yang digandrungi banyak pengguna. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan Clash of Clans di. Kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan hasil penjualan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka permainan horor, Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Game ini berkisah tentang gedung sekolah yang yang sudah lama. Ada banyak kejadian menakutkan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang remaja indigo berusaha memecahkan rahasia yang ada. Rei akan dengan makhluk halus asli Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti Si Juki : Warteg Mania, di game ini kamu juga harus mengelola usaha warung yang memberikan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan sejumlah pilihan bahan yang yang sehat, kamu akan membuat para customer selalu puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema tentang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai ahli bunga dan akan pelanggan dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai pilihan bunga-bunga yang bisa kamu tanam dan rawat.

Kesimpulan: Sekian beberapa game khas oleh budaya Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Tak lupa agar mendukung developer lokal dengan memainkan game yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *