GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android sekarang popular di kalangan beragam kalangan. Malahan kepopulerannya sama dibanding permainan komputer. Hanya bermodal ponsel pintar, game ini bisa diunduh dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara berbagai game yang bermunculan di, terdapat beberapa game bernuansa memiliki nuansa tradisional yang Indonesia banget. Tak kalah keren dibanding developer game luar, permainan dari Indonesia ini juga punya alur dan grafis yang menarik, bahkan sejumlah sukses di pasaran. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan game stimulasi pembangunan. Di sini kamu dapat menciptakan kota idaman idaman lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari game pembangunan lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan landmark khusus dari berbagai tanah air. Terdapat Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang menyukai permainan masak atau berjualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu harus membantu karakter Juki dalam mengatur sebuah warteg agar selalu maju. Tidak hanya jual kamu pun bisa membeli bahan-bahan dan mengolah resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu masakan khas yang kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani berbagai tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar belajar seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah permainan di mana kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun menara serta barikade yang pertahanan untuk melindungi wilayahmu. Terdapat berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya jadi sebagai makanan aja, tetapi juga menjadi game yang digandrungi banyak banyak orang. Buktinya permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah menyisihkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan jadi pilihan. Permainan ini berkisah sebuah sekolah sekolah yang yang sudah lama. Terdapat banyak kejadian mengerikan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan misteri yang ada. Rei akan berhadapan makhluk halus asli Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang akan membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengatur usaha restoran yang memberikan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang dan sehat. Dengan menggunakan sejumlah opsi bahan yang bermanfaat yang bermanfaat, kamu akan membuat para customer selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema yang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga yang akan klien dengan merawat berbagai bunga. Ada berbagai pilihan bunga yang kamu tanam serta perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang kamu coba nikmati. Tak lupa agar memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan permainan yang menarik ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *