GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile saat ini disukai oleh beragam kalangan. Bahkan kepopulerannya sama dari permainan komputer. Cukup bermodal smartphone, game ini dapat diinstal dan dimainkan di mana-mana.

Di antara berbagai game yang bermunculan di, ada beberapa permainan bernuansa memiliki sentuhan khas yang Indonesia banget. Tidak kalah menarik dibanding pembuat permainan luar, permainan dari Indonesia ini juga punya alur dan visual menarik, bahkan beberapa sukses di dunia game. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan permainan stimulasi pembangunan kota. Di sini kamu bisa menciptakan kota idaman dengan lengkap dengan fasilitasnya. Berbeda dengan permainan simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan monumen terkenal dari seluruh Indonesia. Terdapat Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka permainan masak dan jualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu akan membantu karakter Juki untuk mengatur sebuah warteg agar selalu maju. Tak hanya berjualan kamu pun bisa menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep masakan khas yang kamu akses di dalam permainan ini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar tentang sejarah Indonesia, tentu tahu tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar belakang dari sebuah game yang kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun benteng dan barikade dengan pertahanan untuk melindungi wilayahmu. Terdapat berbagai kemampuan dan item tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang gak hanya jadi sebagai makanan aja, tapi juga sebuah game yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga sempat menyisihkan permainan Clash of Clans di. Kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka permainan horor, permainan Jurit Malam bisa jadi menarik. Game ini berkisah tentang sekolah sekolah tua sudah ditinggalkan. Terdapat banyak teror menakutkan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha menyelesaikan rahasia di dalamnya. Rei akan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang bakal bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti permainan Si Juki, pada game ini kamu juga harus mengatur sebuah restoran yang memberikan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan sejumlah opsi bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu akan membuat pelanggan selalu puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema yang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga dan akan melayani klien dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga yang kamu tanam tanam serta rawat.

Kesimpulan: Sekian beberapa game yang terinspirasi oleh budaya di Indonesia yang kamu coba mainkan. Jangan lupa agar memberi dukungan developer lokal dengan memainkan game yang ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *