GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile sekarang sedang digandrungi di kalangan berbagai komunitas. Malahan popularitasnya tak kalah dibanding game PC. Hanya bermodal smartphone, game ini dapat diunduh dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya game yang tersedia di, terdapat beberapa permainan bernuansa memiliki sentuhan khas Indonesia. Tak kalah keren dibanding developer game luar, game dari Indonesia ini juga memiliki cerita dan visual yang menarik, bahkan beberapa sukses di pasaran. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu dapat membangun kota idaman idaman lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari permainan pembangunan lainnya, di sini kamu bisa mengoleksi dan menyusun monumen terkenal dari seluruh berbagai tanah air. Ada monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka suka permainan masak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu harus menolong Juki dalam mengatur sebuah warung agar terus maju. Tak hanya berjualan kamu juga dapat membeli bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Ada banyak menu masakan khas yang kamu akses di dalam permainan ini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, tentu mengenal tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar dari sebuah game yang kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng dan pertahanan dengan pertahanan untuk melindungi wilayahmu. Ada berbagai keterampilan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya jadi sebagai makanan aja, tetapi juga sebuah permainan yang digandrungi banyak pengguna. Buktinya permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga pernah mengalahkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan hasil penjualan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar game horor, permainan Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Permainan ini mengisahkan sebuah gedung lama yang yang sudah lama. Ada banyak teror mengerikan di sana. Namun Rei, seorang remaja indigo mencoba menyelesaikan misteri yang ada. Rei akan berhadapan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang akan membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan permainan Si Juki, di game Warung Chain: Go Food Express kamu juga harus mengelola sebuah warung untuk menyediakan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang dan sehat. Dengan berbagai pilihan bahan-bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu dapat membuat pelanggan selalu puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema yang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga dan akan klien dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam serta rawat.

Penutup: Sekian beberapa game yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Jangan lupa untuk memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan permainan yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *