GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android sekarang disukai di kalangan beragam komunitas. Malahan popularitasnya sama dibanding game komputer. Hanya dengan smartphone, game ini bisa diunduh dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya game yang tersedia di, terdapat beberapa permainan yang khas sentuhan khas Indonesia. Tak kalah keren dibanding developer game luar, permainan Indonesia ini juga punya cerita dan grafis yang menarik, malahan sejumlah sukses di pasaran. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah permainan simulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu dapat membangun kota impian lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dengan permainan pembangunan lainnya, di sini kamu dapat mengoleksi dan menempatkan landmark khusus dari seluruh seluruh Indonesia. Ada monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang menyukai permainan memasak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu harus membantu karakter Juki untuk mengatur sebuah warteg supaya selalu berkembang. Tidak hanya jual kamu pun bisa membeli bahan-bahan dan meracik resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak resep masakan khas yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani oleh berbagai tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar belakang dari sebuah permainan yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan benteng serta pertahanan dengan kuat untuk melindungi negerimu. Ada berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya menjadi nama hidangan aja, tetapi juga menjadi game yang digandrungi banyak pengguna. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga pernah menyisihkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar game horor, Jurit Malam bisa jadi pilihan. Permainan ini mengisahkan sebuah gedung sekolah yang yang sudah lama. Ada banyak kejadian menakutkan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang remaja indigo berusaha menyelesaikan misteri yang ada. Rei akan berhadapan hantu-hantu asli Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang akan membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengelola usaha warung untuk menyediakan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan yang dan sehat, kamu akan membuat pelanggan selalu puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema yang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga dan akan klien dengan merawat tanaman. Ada berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam tanam serta perawatannya.

Kesimpulan: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang kamu coba nikmati. Tak lupa agar mendukung developer lokal dengan memainkan game yang menarik ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *