GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile sekarang sedang digandrungi oleh beragam komunitas. Malahan popularitasnya tak kalah dari permainan PC. Hanya bermodal smartphone, permainan ini bisa diunduh dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya banyaknya permainan yang tersedia di Google Play, ada beberapa game bernuansa khas sentuhan khas yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dibanding developer game luar, game dari Indonesia ini juga memiliki cerita dan visual menarik, malahan beberapa berhasil di pasaran. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah game stimulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu dapat membangun kota idaman idaman lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dengan game pembangunan lainnya, di sini kamu bisa mengumpulkan dan menyusun landmark khusus dari berbagai tanah air. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai game memasak atau jualan makanan. Game ini bisa menjadi pilihan. Dalam permainan ini kamu harus membantu karakter Juki untuk mengatur sebuah warteg supaya selalu maju. Tidak hanya berjualan kamu pun dapat membeli bahan dan meracik resep-resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu Nusantara yang kamu temukan di dalam permainan ini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani sejumlah karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu tahu tentang tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah permainan yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan benteng serta barikade yang kuat untuk menjaga negerimu. Ada berbagai keterampilan dan item tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya jadi sebagai makanan aja, tapi juga menjadi permainan yang oleh pengguna. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar permainan horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Game ini mengisahkan tentang sekolah lama tua yang sudah lama. Ada banyak kejadian menakutkan di sana. Tetapi Rei, seorang remaja indigo berusaha memecahkan rahasia yang ada. Rei akan dengan makhluk halus tradisional Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang keren bakal bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengelola sebuah warung yang menyediakan pelayanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan sejumlah opsi bahan-bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu akan membuat pelanggan selalu puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema yang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga dan akan pelanggan dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai pilihan bunga-bunga yang bisa kamu tanam serta rawat.

Kesimpulan: Sekian beberapa game khas dari budaya Indonesia yang kamu coba nikmati. Jangan lupa agar memberi dukungan pengembang lokal dengan mencoba game yang ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *