GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile saat ini disukai oleh beragam kalangan. Malahan kepopulerannya tak kalah dari permainan komputer. Cukup bermodal smartphone, game ini bisa diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya berbagai game yang tersedia di, ada beberapa permainan yang khas sentuhan tradisional Indonesia. Tidak kalah keren dari pembuat permainan luar, permainan Indonesia ini juga memiliki alur dan grafis menarik, malahan sejumlah sukses di pasaran. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa menciptakan kota idaman impian dengan lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dengan game simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menyusun monumen khusus dari seluruh berbagai Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang menyukai permainan memasak dan jualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu akan menolong Juki dalam mengatur sebuah warteg supaya selalu maju. Tidak hanya berjualan kamu pun bisa menghadirkan bahan dan meracik resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep Nusantara yang kamu temukan di sini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani oleh sejumlah karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal tentang kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar dari sebuah permainan di mana kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun menara serta pertahanan dengan kuat untuk melindungi negerimu. Terdapat berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya jadi nama hidangan aja, tapi juga sebuah game yang oleh pengguna. Buktinya permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga pernah mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar game horor, Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Game ini berkisah sebuah sekolah sekolah tua yang sudah lama. Terdapat banyak kejadian mengerikan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo berusaha menyelesaikan misteri yang ada. Rei akan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan Si Juki : Warteg Mania, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu juga harus mengelola usaha restoran untuk menyediakan layanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang enak dan berkhasiat. Dengan menggunakan sejumlah opsi bahan yang dan bermanfaat, kamu akan membuat para customer selalu puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema yang kecantikan, Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan sebagai terapis bunga yang akan pelanggan dengan merawat tanaman. Ada berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang bisa kamu mainkan. Tak lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan memainkan permainan yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *