GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android saat ini popular di kalangan berbagai kalangan. Bahkan popularitasnya sama dibanding game komputer. Hanya bermodal ponsel pintar, permainan ini dapat diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara berbagai permainan yang tersedia di, ada beberapa permainan yang memiliki nuansa tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dari pembuat permainan luar, game Indonesia ini juga punya alur dan grafis menarik, malahan sejumlah sukses di dunia game. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan game stimulasi pembangunan kota. Di sini kamu bisa menciptakan kota impian dengan lengkap beserta fasilitasnya. Tidak sama dengan permainan simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengoleksi dan menempatkan landmark khusus dari seluruh tanah air. Ada Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka permainan memasak dan jualan makanan. Permainan ini bisa jadi opsi. Dalam permainan ini kamu harus membantu karakter Juki dalam mengatur sebuah warung agar selalu berkembang. Tidak hanya jual kamu juga bisa menghadirkan bahan dan mengolah resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Ada banyak resep masakan khas yang bisa kamu temukan di sini. Di dalam permainan ini kamu akan oleh berbagai karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu tahu tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah permainan yang kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng serta barikade yang kuat untuk menjaga negerimu. Ada berbagai keterampilan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya jadi nama makanan aja, tetapi juga menjadi permainan yang banyak banyak orang. Buktinya, game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga pernah mengalahkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka game horor, Jurit Malam bisa jadi pilihan. Game ini berkisah tentang gedung lama tua yang ditinggalkan. Ada banyak kejadian menakutkan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo mencoba memecahkan misteri yang ada. Rei akan berhadapan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang bakal membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun akan mengatur sebuah restoran untuk menyediakan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang dan berkhasiat. Dengan menggunakan sejumlah opsi bahan-bahan yang bermanfaat dan bermanfaat, kamu akan membuat pelanggan tetap senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema tentang kecantikan, Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga dan akan klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Ada berbagai variasi bunga-bunga yang bisa kamu tanam serta perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa game yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang bisa kamu coba mainkan. Jangan lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan mencoba game yang ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *