GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android sekarang disukai oleh berbagai kalangan. Malahan popularitasnya sama dibanding permainan komputer. Hanya bermodal smartphone, permainan ini bisa diunduh dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang bermunculan di Google Play, ada beberapa permainan bernuansa memiliki sentuhan tradisional Indonesia. Tak kalah menarik dari developer game luar, permainan dari Indonesia ini juga punya cerita dan visual yang menarik, malahan beberapa berhasil di pasaran. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan permainan simulasi pembangunan. Di sini kamu dapat membangun kota impian dengan lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dari permainan simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menyusun landmark khusus dari seluruh tanah air. Ada monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka suka game memasak dan berjualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu akan membantu karakter Juki untuk mengelola sebuah warteg agar terus berkembang. Tidak hanya jual kamu juga dapat menghadirkan bahan dan mengolah resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak resep masakan khas yang bisa kamu temukan di sini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani ditemani berbagai karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar dari sebuah game yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun benteng dan pertahanan dengan kuat untuk menjaga wilayahmu. Terdapat berbagai keterampilan dan item tertentu yang digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini tidak hanya jadi sebagai makanan aja, tetapi juga sebuah permainan yang digandrungi banyak pengguna. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga pernah menyisihkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan hasil penjualan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka permainan horor, Jurit Malam merupakan jadi menarik. Permainan ini berkisah tentang sekolah sekolah tua yang sudah lama. Terdapat banyak kejadian menakutkan di sana. Namun Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan misteri di dalamnya. Rei akan berhadapan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang akan membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti Si Juki : Warteg Mania, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu juga akan mengatur usaha restoran untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang enak dan sehat. Dengan sejumlah pilihan bahan-bahan yang dan sehat, kamu dapat membuat pelanggan tetap puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan sebagai terapis bunga yang akan melayani klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Ada berbagai pilihan bunga-bunga yang kamu tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan khas dari budaya Indonesia yang bisa kamu mainkan. Tak lupa agar mendukung pengembang lokal dengan memainkan permainan yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *