GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini disukai di kalangan beragam kalangan. Malahan popularitasnya sama dibanding game PC. Cukup dengan smartphone, game ini dapat diunduh dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang bermunculan di Google Play, terdapat beberapa permainan bernuansa memiliki nuansa khas Indonesia. Tak kalah keren dibanding pembuat game luar, permainan dari Indonesia ini juga punya cerita dan visual menarik, bahkan sejumlah berhasil di dunia game. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan permainan stimulasi pembangunan. Di sini kamu bisa menciptakan kota idaman dengan lengkap beserta fasilitasnya. Tidak sama dengan game pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menyusun landmark terkenal dari seluruh tanah air. Ada Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka game memasak atau jualan makanan. Game ini bisa menjadi opsi. Di sini kamu harus membantu Juki dalam mengatur sebuah warteg agar selalu berkembang. Tidak hanya berjualan kamu juga bisa menghadirkan bahan dan mengolah resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu masakan khas yang kamu akses di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar belajar seputar sejarah Indonesia, tentu mengenal tentang tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar belakang dari sebuah game yang kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun benteng dan barikade yang pertahanan untuk menjaga wilayahmu. Terdapat berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya jadi sebagai makanan aja, tapi juga menjadi game yang digandrungi banyak pengguna. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah menyisihkan Clash of Clans di Google Play. Kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan pilihan yang menarik. Game ini mengisahkan tentang gedung sekolah tua yang sudah lama. Terdapat banyak teror mengerikan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan makhluk halus asli Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren akan bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti permainan Si Juki, di game Warung Chain: Go Food Express kamu juga akan mengelola usaha restoran untuk menyediakan layanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang dan sehat. Dengan berbagai opsi bahan-bahan yang bermanfaat dan sehat, kamu akan membuat pelanggan tetap puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema tentang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga yang akan melayani klien dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai pilihan bunga-bunga yang kamu tanam serta perawatannya.

Kesimpulan: Itulah beberapa permainan khas oleh budaya di Indonesia yang kamu mainkan. Tak lupa agar memberi dukungan pengembang lokal dengan mencoba permainan yang ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *