GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile sekarang sedang digandrungi oleh beragam komunitas. Bahkan kepopulerannya tak kalah dari game komputer. Hanya dengan ponsel pintar, game ini dapat diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya permainan yang bermunculan di, ada beberapa game bernuansa khas sentuhan tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dari pembuat game luar, permainan dari Indonesia ini juga punya cerita dan visual yang menarik, malahan beberapa berhasil di pasaran. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan permainan stimulasi pembangunan kota. Di sini kamu bisa menciptakan kota idaman dengan lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dengan permainan pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan landmark khusus dari seluruh seluruh tanah air. Ada Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai game memasak dan jualan makanan. Permainan ini bisa menjadi pilihan. Dalam permainan ini kamu harus membantu karakter Juki dalam mengatur sebuah warung supaya selalu berkembang. Tidak hanya jual kamu pun dapat membeli bahan dan mengolah resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak menu masakan khas yang bisa kamu akses di dalam permainan ini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani berbagai tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar seputar sejarah Indonesia, tentu tahu tentang kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar dari sebuah permainan di mana kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun benteng serta pertahanan yang pertahanan untuk melindungi negerimu. Terdapat berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya jadi nama makanan aja, tapi juga menjadi game yang digandrungi banyak pengguna. Buktinya permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Yang menarik, game Tahu Bulat juga sempat menyisihkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan keuntungan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka game horor, Jurit Malam bisa pilihan yang pilihan. Permainan ini mengisahkan sebuah sekolah lama tua yang ditinggalkan. Ada banyak teror mengerikan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan berhadapan hantu-hantu asli Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren akan bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti permainan Si Juki, pada game ini kamu juga harus mengelola sebuah warung untuk menyediakan layanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan-bahan yang yang sehat, kamu akan membuat para customer selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang game dengan tema yang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga dan akan melayani klien dengan merawat berbagai bunga. Ada berbagai pilihan bunga yang kamu tanam serta rawat.

Kesimpulan: Sekian beberapa game khas dari budaya di Indonesia yang bisa kamu nikmati. Tak lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan mencoba game yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *