GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android saat ini disukai di kalangan beragam komunitas. Malahan kepopulerannya sama dibanding permainan komputer. Cukup dengan ponsel pintar, game ini dapat diunduh dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya permainan yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa game bernuansa memiliki sentuhan khas yang Indonesia banget. Tak kalah menarik dibanding pembuat permainan luar, game dari Indonesia ini juga punya alur dan visual yang menarik, malahan beberapa berhasil di dunia game. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan stimulasi pembangunan. Di sini kamu dapat membangun kota idaman lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dari game pembangunan lainnya, permainan ini kamu bisa mengumpulkan dan menyusun landmark terkenal dari seluruh seluruh tanah air. Terdapat Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka suka permainan masak dan jualan makanan. Game ini bisa menjadi pilihan. Dalam permainan ini kamu akan membantu Juki untuk mengelola sebuah warteg agar selalu berkembang. Tidak hanya berjualan kamu pun bisa membeli bahan dan mengolah resep-resep sendiri dengan bahan yang. Terdapat berbagai resep Nusantara yang bisa kamu temukan di sini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani ditemani berbagai tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, pasti tahu tentang kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah game di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng dan barikade dengan kuat untuk melindungi negerimu. Ada berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini tidak hanya jadi nama makanan aja, tapi juga sebuah game yang oleh pengguna. Buktinya game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar game horor, Jurit Malam bisa jadi menarik. Game ini berkisah tentang gedung sekolah yang yang ditinggalkan. Terdapat banyak teror menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang anak indigo mencoba menyelesaikan misteri di dalamnya. Rei akan dengan hantu-hantu asli Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan Si Juki : Warteg Mania, di game ini kamu juga akan mengatur usaha restoran yang memberikan layanan kepada customer. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan yang bermanfaat dan bermanfaat, kamu akan membuat para customer tetap puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang permainan dengan tema yang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai terapis bunga dan akan klien dengan merawat berbagai bunga. Terdapat berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam serta perawatannya.

Penutup: Sekian beberapa game yang terinspirasi oleh budaya di Indonesia yang kamu coba mainkan. Tak lupa agar memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan permainan yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *