GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini sedang digandrungi di kalangan beragam komunitas. Malahan kepopulerannya sama dari game komputer. Hanya dengan smartphone, game ini bisa diinstal dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya berbagai game yang tersedia di, terdapat beberapa game bernuansa khas sentuhan khas yang Indonesia banget. Tak kalah keren dari developer game luar, game Indonesia ini juga punya cerita dan visual menarik, malahan beberapa berhasil di dunia game. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa membangun kota idaman dengan lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari permainan pembangunan lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menyusun monumen terkenal dari seluruh Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka suka permainan memasak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Dalam permainan ini kamu akan menolong Juki untuk mengelola sebuah warteg supaya selalu maju. Tak hanya berjualan kamu pun dapat membeli bahan-bahan dan mengolah resep sendiri menggunakan bahan yang. Terdapat berbagai menu Nusantara yang kamu temukan di sini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani berbagai tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang belajar belajar seputar sejarah Indonesia, tentu tahu tentang tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar dari sebuah game di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun menara serta pertahanan dengan kuat untuk menjaga negerimu. Ada berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini tidak hanya menjadi nama hidangan aja, tetapi juga menjadi game yang banyak banyak orang. Buktinya permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan permainan Clash of Clans di. Kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan hasil penjualan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka game horor, Jurit Malam merupakan pilihan yang menarik. Permainan ini berkisah sebuah sekolah lama yang sudah sudah lama. Terdapat banyak kejadian menakutkan di sana. Namun Rei, seorang remaja indigo mencoba menyelesaikan misteri di dalamnya. Rei akan berhadapan dengan hantu-hantu asli Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren bakal bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti permainan Si Juki, di game Warung Chain: Go Food Express kamu juga harus mengatur sebuah restoran yang menyediakan layanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan berbagai opsi bahan-bahan yang dan sehat, kamu dapat membuat para customer selalu puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga dan akan klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Ada berbagai variasi bunga yang bisa kamu tanam tanam dan rawat.

Kesimpulan: Itulah beberapa game yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang bisa kamu coba mainkan. Jangan lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan mencoba permainan yang ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *