GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android saat ini sedang digandrungi di kalangan beragam komunitas. Bahkan popularitasnya tak kalah dari permainan komputer. Cukup bermodal ponsel pintar, permainan ini dapat diinstal dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya banyaknya game yang tersedia di, terdapat beberapa permainan yang memiliki nuansa khas Indonesia. Tidak kalah menarik dibanding pembuat permainan luar, permainan dari Indonesia ini juga punya cerita dan visual yang menarik, malahan beberapa berhasil di pasaran. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan simulasi pembangunan. Di sini kamu dapat menciptakan kota idaman idaman lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dengan permainan pembangunan lainnya, permainan ini kamu bisa mengoleksi dan menyusun monumen khusus dari berbagai Indonesia. Terdapat Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai game memasak atau berjualan makanan. Game ini bisa menjadi pilihan. Di sini kamu akan membantu Juki untuk mengelola sebuah warung agar selalu maju. Tak hanya jual kamu juga dapat membeli bahan dan mengolah resep-resep sendiri dengan bahan yang. Terdapat berbagai resep Nusantara yang kamu akses di dalam permainan ini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani sejumlah karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, tentu mengenal kisah kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah game di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan menara serta barikade dengan kuat untuk menjaga negerimu. Terdapat berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang tidak hanya jadi nama hidangan aja, tapi juga menjadi permainan yang digandrungi oleh pengguna. Buktinya, game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar game horor, permainan Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Game ini mengisahkan sebuah gedung lama yang yang sudah lama. Ada banyak kejadian menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha menyelesaikan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan berhadapan makhluk halus tradisional Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang akan bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengelola usaha restoran untuk memberikan layanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan sejumlah opsi bahan yang yang sehat, kamu akan membuat pelanggan tetap senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang game dengan tema yang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga yang akan klien dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga yang kamu tanam serta rawat.

Penutup: Sekian beberapa game yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang bisa kamu nikmati. Jangan lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan mencoba permainan yang ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *