GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile sekarang popular oleh beragam kalangan. Bahkan kepopulerannya tak kalah dari permainan komputer. Hanya bermodal ponsel pintar, permainan ini dapat diunduh dan dijalankan di mana-mana.

Di antara banyaknya berbagai game yang bermunculan di, ada beberapa permainan bernuansa memiliki sentuhan tradisional yang Indonesia banget. Tak kalah menarik dibanding pembuat permainan luar, permainan dari Indonesia ini juga memiliki alur dan visual menarik, bahkan sejumlah berhasil di pasaran. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah game stimulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat membangun kota idaman dengan lengkap beserta fasilitasnya. Tidak sama dari game pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengoleksi dan menempatkan landmark khusus dari seluruh berbagai tanah air. Ada monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka suka game masak atau jualan makanan. Game ini bisa jadi opsi. Di sini kamu harus menolong Juki untuk mengatur sebuah warung agar selalu berkembang. Tidak hanya jual kamu pun dapat menghadirkan bahan-bahan dan mengolah resep-resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu masakan khas yang kamu akses di sini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani ditemani sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar seputar sejarah Indonesia, tentu tahu kisah tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar belakang dari sebuah game yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun benteng serta pertahanan dengan kuat untuk melindungi wilayahmu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang gak hanya menjadi sebagai makanan aja, tetapi juga sebuah game yang oleh banyak orang. Buktinya game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga sempat menyisihkan Clash of Clans di Google Play. Kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan keuntungan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka game horor, permainan Jurit Malam bisa jadi menarik. Permainan ini berkisah tentang gedung lama yang sudah ditinggalkan. Ada banyak teror mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha menyelesaikan misteri yang ada. Rei akan berhadapan berhadapan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren akan membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan Si Juki : Warteg Mania, pada game ini kamu pun harus mengelola sebuah restoran yang menyediakan pelayanan kepada customer. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang dan berkhasiat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan-bahan yang bermanfaat dan sehat, kamu akan membuat pelanggan selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema yang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai ahli bunga dan akan klien dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga yang kamu tanam serta rawat.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Tak lupa untuk mendukung developer lokal dengan memainkan game yang ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *