GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini disukai oleh beragam kalangan. Malahan popularitasnya sama dari permainan PC. Hanya dengan ponsel pintar, permainan ini bisa diinstal dan dijalankan di mana-mana.

Di antara berbagai game yang bermunculan di, ada beberapa game bernuansa khas nuansa tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dibanding pembuat permainan luar, game dari Indonesia ini juga punya cerita dan grafis menarik, bahkan sejumlah berhasil di. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah game stimulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa membangun kota idaman impian lengkap beserta fasilitasnya. Tidak sama dengan permainan simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menyusun monumen khusus dari berbagai tanah air. Terdapat monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai game memasak dan berjualan makanan. Permainan ini bisa jadi opsi. Dalam permainan ini kamu harus membantu karakter Juki untuk mengatur sebuah warung supaya terus maju. Tak hanya berjualan kamu juga dapat menghadirkan bahan dan meracik resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak menu Nusantara yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar seputar sejarah Indonesia, pasti tahu tentang kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar belakang dari sebuah permainan yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun benteng serta barikade yang kuat untuk melindungi wilayahmu. Terdapat berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang gak hanya jadi nama hidangan aja, tetapi juga menjadi game yang digandrungi banyak banyak orang. Buktinya, game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar permainan horor, Jurit Malam merupakan pilihan yang pilihan. Game ini mengisahkan tentang gedung sekolah yang sudah ditinggalkan. Terdapat banyak teror menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo berusaha menyelesaikan misteri yang ada. Rei akan berhadapan hantu-hantu asli Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang keren akan membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti Si Juki : Warteg Mania, pada game ini kamu pun akan mengelola usaha restoran yang menyediakan layanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang dan berkhasiat. Dengan berbagai pilihan bahan yang bermanfaat dan sehat, kamu dapat membuat para customer selalu senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema yang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai terapis bunga dan akan pelanggan dengan merawat tanaman. Terdapat berbagai pilihan bunga-bunga yang kamu tanam serta perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa game yang terinspirasi oleh budaya di Indonesia yang kamu mainkan. Jangan lupa untuk memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan game yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *