GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android sekarang disukai di kalangan berbagai kalangan. Malahan popularitasnya sama dari game PC. Hanya dengan smartphone, game ini bisa diunduh dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya game yang tersedia di Google Play, terdapat beberapa game bernuansa memiliki sentuhan tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah menarik dari pembuat game luar, game Indonesia ini juga memiliki alur dan visual menarik, malahan beberapa sukses di dunia game. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan permainan simulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu bisa menciptakan kota idaman impian lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari game pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengoleksi dan menempatkan landmark terkenal dari seluruh berbagai Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang menyukai game memasak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu akan membantu Juki dalam mengatur sebuah warung agar terus berkembang. Tidak hanya jual kamu juga dapat membeli bahan dan mengolah resep-resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu Nusantara yang kamu akses di dalam permainan ini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani oleh berbagai karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, pasti tahu kisah kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah game di mana kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan menara dan pertahanan yang kuat untuk menjaga wilayahmu. Ada berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini tidak hanya jadi nama hidangan aja, tapi juga sebuah game yang oleh pengguna. Buktinya, permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga sempat menyisihkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan hasil penjualan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar permainan horor, Jurit Malam merupakan jadi menarik. Permainan ini mengisahkan sebuah sekolah lama tua yang sudah lama. Ada banyak kejadian mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha memecahkan misteri di dalamnya. Rei akan berhadapan dengan makhluk halus tradisional Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren bakal bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti Si Juki : Warteg Mania, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu juga akan mengelola usaha restoran yang memberikan pelayanan kepada customer. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang enak dan sehat. Dengan berbagai pilihan bahan yang dan bermanfaat, kamu akan membuat para customer selalu puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai permainan dengan tema tentang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan sebagai terapis bunga yang akan pelanggan dengan merawat tanaman. Ada berbagai pilihan bunga-bunga yang bisa kamu tanam dan rawat.

Kesimpulan: Itulah beberapa game khas oleh budaya di Indonesia yang kamu coba nikmati. Tak lupa untuk memberi dukungan pengembang lokal dengan mencoba permainan yang menarik ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *