GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile saat ini popular oleh beragam kalangan. Malahan popularitasnya tak kalah dari game komputer. Cukup dengan ponsel pintar, game ini bisa diunduh dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara berbagai game yang bermunculan di, ada beberapa permainan bernuansa khas sentuhan khas yang Indonesia banget. Tak kalah keren dari developer permainan luar, permainan Indonesia ini juga punya cerita dan visual menarik, malahan sejumlah berhasil di pasaran. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan simulasi pembangunan kota. Di sini kamu bisa menciptakan kota idaman dengan lengkap beserta fasilitasnya. Tidak sama dengan game pembangunan lainnya, di sini kamu bisa mengumpulkan dan menyusun landmark khusus dari seluruh berbagai tanah air. Ada monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang menyukai game memasak atau berjualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu harus menolong Juki dalam mengatur sebuah warteg agar selalu berkembang. Tidak hanya berjualan kamu juga dapat menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Ada banyak menu masakan khas yang bisa kamu akses di dalam permainan ini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani oleh sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar mengetahui tentang sejarah Indonesia, pasti tahu tentang kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar belakang dari sebuah game yang kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun benteng serta pertahanan yang pertahanan untuk menjaga negerimu. Terdapat berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi sebagai makanan aja, tapi juga sebuah permainan yang digandrungi banyak banyak orang. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga pernah mengalahkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan hasil penjualan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka permainan horor, Jurit Malam bisa pilihan yang pilihan. Game ini berkisah sebuah gedung sekolah yang yang ditinggalkan. Ada banyak kejadian mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan misteri yang ada. Rei akan berhadapan dengan makhluk halus asli Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang keren akan membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan Si Juki : Warteg Mania, di game ini kamu pun akan mengatur usaha restoran untuk menyediakan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan berbagai pilihan bahan-bahan yang dan bermanfaat, kamu akan membuat pelanggan selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai ahli bunga dan akan melayani klien dengan merawat tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang kamu tanam serta rawat.

Kesimpulan: Sekian beberapa game khas dari budaya Indonesia yang kamu coba mainkan. Jangan lupa untuk mendukung developer lokal dengan memainkan game yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *