GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile saat ini sedang digandrungi oleh berbagai komunitas. Malahan popularitasnya tak kalah dibanding game komputer. Cukup dengan smartphone, permainan ini dapat diinstal dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya banyaknya game yang bermunculan di Google Play, terdapat beberapa permainan bernuansa khas sentuhan tradisional Indonesia. Tak kalah menarik dari developer permainan luar, permainan Indonesia ini juga memiliki alur dan visual menarik, bahkan beberapa berhasil di pasaran. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan stimulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu dapat membangun kota idaman dengan lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dari game pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan monumen khusus dari berbagai tanah air. Terdapat Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang menyukai game masak dan jualan makanan. Permainan ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu harus membantu karakter Juki dalam mengelola sebuah warung supaya terus maju. Tidak hanya berjualan kamu pun dapat membeli bahan dan meracik resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu masakan khas yang kamu akses di dalam permainan ini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani oleh sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, pasti mengenal tentang kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar belakang dari sebuah permainan yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng serta pertahanan dengan kuat untuk melindungi wilayahmu. Terdapat berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang gak hanya jadi sebagai makanan aja, tetapi juga menjadi game yang digandrungi oleh pengguna. Buktinya, permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga pernah menyisihkan Clash of Clans di. Kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan hasil penjualan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar game horor, Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Permainan ini berkisah sebuah gedung sekolah tua sudah ditinggalkan. Terdapat banyak teror mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang remaja indigo berusaha memecahkan misteri di dalamnya. Rei akan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren akan bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan Si Juki : Warteg Mania, di game ini kamu juga harus mengelola usaha restoran yang menyediakan pelayanan kepada customer. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang enak dan sehat. Dengan menggunakan berbagai opsi bahan yang dan sehat, kamu akan membuat pelanggan selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema yang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga yang akan klien dengan merawat berbagai bunga. Ada berbagai variasi bunga yang kamu tanam tanam dan perawatannya.

Penutup: Itulah beberapa game yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang kamu nikmati. Tak lupa untuk memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan game yang menarik ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *