GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile saat ini sedang digandrungi oleh berbagai kalangan. Bahkan popularitasnya sama dibanding permainan PC. Hanya dengan smartphone, game ini bisa diunduh dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara berbagai game yang tersedia di Google Play, ada beberapa game yang memiliki sentuhan tradisional Indonesia. Tidak kalah keren dibanding developer permainan luar, game dari Indonesia ini juga memiliki cerita dan visual yang menarik, bahkan beberapa sukses di dunia game. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan simulasi pembangunan. Di sini kamu bisa membangun kota impian lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dengan game simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan landmark terkenal dari berbagai Indonesia. Ada Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka menyukai permainan memasak atau berjualan makanan. Game ini bisa menjadi pilihan. Di sini kamu harus membantu Juki dalam mengatur sebuah warteg agar terus maju. Tidak hanya jual kamu juga dapat menghadirkan bahan dan mengolah resep sendiri menggunakan bahan yang. Ada banyak menu masakan khas yang bisa kamu temukan di sini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani oleh berbagai karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu tahu tentang tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar dari sebuah game di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan benteng dan barikade dengan pertahanan untuk menjaga negerimu. Ada berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat sekarang gak hanya jadi sebagai makanan aja, tapi juga sebuah game yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga pernah menyisihkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan keuntungan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka permainan horor, Jurit Malam merupakan jadi pilihan. Game ini berkisah sebuah sekolah sekolah yang yang ditinggalkan. Terdapat banyak teror mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha menyelesaikan rahasia yang ada. Rei akan berhadapan makhluk halus asli Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren bakal membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun akan mengelola sebuah warung untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan yang yang sehat, kamu dapat membuat pelanggan selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai permainan dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga dan akan klien dengan merawat tanaman. Terdapat berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam serta rawat.

Kesimpulan: Itulah beberapa game khas dari budaya Indonesia yang kamu coba nikmati. Tak lupa agar mendukung pengembang lokal dengan memainkan permainan yang ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *