GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini sedang digandrungi di kalangan berbagai komunitas. Malahan kepopulerannya sama dari permainan komputer. Hanya bermodal ponsel pintar, game ini bisa diinstal dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara berbagai permainan yang bermunculan di Google Play, terdapat beberapa game bernuansa memiliki sentuhan khas yang Indonesia banget. Tidak kalah menarik dibanding pembuat game luar, permainan dari Indonesia ini juga punya cerita dan visual yang menarik, bahkan beberapa sukses di pasaran. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan game simulasi pembangunan. Di sini kamu bisa menciptakan kota idaman impian dengan lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dari permainan simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengoleksi dan menempatkan monumen khusus dari berbagai tanah air. Terdapat Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang menyukai game masak atau berjualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu harus menolong Juki untuk mengatur sebuah warung agar selalu berkembang. Tidak hanya berjualan kamu pun dapat membeli bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak resep masakan khas yang bisa kamu temukan di sini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani oleh berbagai tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, pasti tahu kisah kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar dari sebuah permainan di mana kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun menara serta pertahanan dengan pertahanan untuk menjaga wilayahmu. Terdapat berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini tidak hanya jadi nama makanan aja, tetapi juga menjadi permainan yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah menyisihkan permainan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan hasil penjualan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar game horor, permainan Jurit Malam merupakan pilihan yang menarik. Game ini mengisahkan tentang sekolah lama yang sudah sudah lama. Terdapat banyak teror menakutkan di sana. Namun Rei, seorang anak indigo mencoba menyelesaikan misteri yang ada. Rei akan berhadapan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang bakal membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti permainan Si Juki, di game ini kamu pun harus mengatur usaha restoran yang memberikan pelayanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu dapat membuat para customer tetap senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai permainan dengan tema yang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga dan akan melayani klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga yang bisa kamu tanam serta rawat.

Penutup: Sekian beberapa game khas dari budaya Indonesia yang kamu mainkan. Tak lupa agar mendukung developer lokal dengan mencoba permainan yang ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *