GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android sekarang disukai oleh berbagai komunitas. Malahan kepopulerannya sama dari game PC. Cukup dengan smartphone, game ini dapat diinstal dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang tersedia di Google Play, ada beberapa permainan yang memiliki nuansa khas Indonesia. Tidak kalah keren dari developer permainan luar, permainan Indonesia ini juga memiliki alur dan visual menarik, malahan sejumlah berhasil di dunia game. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa membangun kota idaman impian lengkap dengan fasilitasnya. Berbeda dengan permainan pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan landmark khusus dari seluruh seluruh Indonesia. Ada Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai game memasak dan berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi pilihan. Di sini kamu akan membantu Juki untuk mengelola sebuah warteg agar selalu berkembang. Tak hanya jual kamu juga dapat menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Ada banyak resep Nusantara yang kamu akses di sini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani sejumlah karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, tentu tahu tentang tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar belakang dari sebuah permainan di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun menara dan barikade yang kuat untuk melindungi wilayahmu. Terdapat berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya jadi sebagai hidangan aja, tetapi juga menjadi permainan yang oleh pengguna. Buktinya, game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar permainan horor, Jurit Malam bisa jadi pilihan. Permainan ini berkisah tentang sekolah lama tua yang ditinggalkan. Ada banyak teror menakutkan di sana. Tetapi Rei, seorang remaja indigo berusaha memecahkan misteri yang ada. Rei akan dengan makhluk halus tradisional Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren akan bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti Si Juki : Warteg Mania, di game ini kamu pun akan mengelola sebuah warung untuk memberikan layanan kepada customer. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan sejumlah pilihan bahan-bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu dapat membuat pelanggan tetap puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema tentang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini adalah salah satu pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga dan akan melayani klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai pilihan bunga yang kamu tanam serta perawatannya.

Penutup: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang bisa kamu coba mainkan. Jangan lupa agar memberi dukungan developer lokal dengan memainkan permainan yang ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *