GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android sekarang sedang digandrungi oleh berbagai kalangan. Bahkan popularitasnya tak kalah dibanding permainan PC. Hanya dengan smartphone, permainan ini bisa diunduh dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya berbagai game yang bermunculan di Google Play, ada beberapa game yang memiliki nuansa tradisional Indonesia. Tidak kalah keren dari pembuat permainan luar, game Indonesia ini juga punya cerita dan grafis menarik, bahkan beberapa sukses di pasaran. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan simulasi pembangunan. Di sini kamu dapat menciptakan kota idaman idaman lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dengan permainan simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengoleksi dan menempatkan landmark terkenal dari seluruh tanah air. Terdapat Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka game memasak dan berjualan makanan. Game ini bisa jadi opsi. Dalam permainan ini kamu akan membantu karakter Juki dalam mengatur sebuah warteg agar terus berkembang. Tidak hanya berjualan kamu pun dapat membeli bahan dan meracik resep sendiri dengan bahan yang. Ada banyak menu Nusantara yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani ditemani sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar mengetahui seputar sejarah Indonesia, tentu tahu tentang tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar belakang dari sebuah permainan yang kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun benteng serta pertahanan dengan pertahanan untuk menjaga wilayahmu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini gak hanya menjadi sebagai makanan aja, tapi juga menjadi permainan yang oleh pengguna. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan hasil penjualan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan jadi pilihan. Permainan ini berkisah tentang sekolah lama tua yang sudah lama. Terdapat banyak kejadian menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha menyelesaikan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan makhluk halus asli Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang keren akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti Si Juki : Warteg Mania, pada game ini kamu pun harus mengatur usaha warung untuk memberikan layanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan yang bermanfaat dan bermanfaat, kamu akan membuat pelanggan selalu senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang game dengan tema yang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang menarik. Di dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga dan akan melayani klien dengan merawat tanaman. Ada berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam serta perawatannya.

Penutup: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya di Indonesia yang bisa kamu coba mainkan. Tak lupa agar memberi dukungan developer lokal dengan mencoba permainan yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *