GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile sekarang disukai oleh beragam kalangan. Malahan kepopulerannya tak kalah dibanding permainan komputer. Hanya dengan smartphone, permainan ini bisa diunduh dan dijalankan di mana-mana.

Di antara berbagai game yang bermunculan di, ada beberapa game yang khas sentuhan khas Indonesia. Tidak kalah menarik dari pembuat game luar, permainan dari Indonesia ini juga memiliki alur dan grafis yang menarik, malahan beberapa berhasil di dunia game. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu dapat membangun kota idaman impian dengan lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dengan permainan pembangunan lainnya, di sini kamu bisa mengoleksi dan menempatkan landmark terkenal dari seluruh berbagai tanah air. Ada monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai game memasak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu harus menolong karakter Juki dalam mengatur sebuah warteg agar terus berkembang. Tidak hanya jual kamu juga dapat menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang. Ada banyak menu masakan khas yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani berbagai tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah pernah belajar seputar sejarah Indonesia, pasti tahu kisah kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar belakang dari sebuah permainan di mana kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun benteng serta pertahanan dengan kuat untuk menjaga negerimu. Terdapat berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya menjadi sebagai hidangan aja, tapi juga menjadi game yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya, game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga sempat mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar permainan horor, Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Game ini mengisahkan sebuah sekolah lama tua yang ditinggalkan. Ada banyak teror mengerikan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang anak indigo mencoba menyelesaikan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan dengan makhluk halus tradisional Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang bakal membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, pada game ini kamu pun akan mengatur sebuah warung yang menyediakan pelayanan kepada customer. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang enak dan berkhasiat. Dengan menggunakan sejumlah opsi bahan yang bermanfaat yang sehat, kamu dapat membuat para customer tetap senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema yang kecantikan, Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai ahli bunga yang akan pelanggan dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai pilihan bunga-bunga yang bisa kamu tanam tanam dan rawat.

Penutup: Itulah beberapa game yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang kamu coba mainkan. Tak lupa untuk mendukung developer lokal dengan mencoba permainan yang ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *