GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android saat ini sedang digandrungi oleh beragam kalangan. Bahkan kepopulerannya sama dibanding permainan komputer. Hanya dengan smartphone, permainan ini bisa diinstal dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya permainan yang bermunculan di, terdapat beberapa permainan yang khas sentuhan khas yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dibanding developer permainan luar, game Indonesia ini juga memiliki cerita dan visual menarik, bahkan sejumlah sukses di. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu dapat membangun kota impian lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dengan game pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengoleksi dan menempatkan monumen khusus dari seluruh berbagai Indonesia. Terdapat Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka game memasak atau jualan makanan. Permainan ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu akan menolong karakter Juki untuk mengelola sebuah warung agar terus berkembang. Tak hanya jual kamu juga bisa membeli bahan dan mengolah resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep Nusantara yang bisa kamu temukan di sini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani ditemani sejumlah karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar belajar seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar belakang dari sebuah permainan di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan benteng dan barikade yang pertahanan untuk menjaga wilayahmu. Terdapat berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya menjadi nama hidangan aja, tapi juga menjadi game yang digandrungi banyak banyak orang. Buktinya permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga pernah mengalahkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan hasil penjualan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan pilihan yang menarik. Game ini mengisahkan sebuah sekolah lama yang yang ditinggalkan. Terdapat banyak kejadian mengerikan di sana. Namun Rei, seorang anak indigo mencoba memecahkan rahasia yang ada. Rei akan berhadapan dengan makhluk halus tradisional Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren bakal bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti Si Juki : Warteg Mania, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu juga harus mengatur sebuah warung yang memberikan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang dan sehat. Dengan berbagai opsi bahan-bahan yang yang bermanfaat, kamu akan membuat pelanggan tetap puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga yang akan melayani pelanggan dengan merawat berbagai bunga. Ada berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa game yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang kamu nikmati. Jangan lupa untuk memberi dukungan pengembang lokal dengan mencoba game yang ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *