GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile sekarang sedang digandrungi oleh beragam komunitas. Malahan kepopulerannya sama dari permainan PC. Hanya dengan ponsel pintar, game ini dapat diinstal dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya banyaknya game yang tersedia di, ada beberapa game bernuansa khas sentuhan khas yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dari pembuat permainan luar, permainan Indonesia ini juga punya cerita dan grafis yang menarik, malahan beberapa sukses di dunia game. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan game simulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu bisa menciptakan kota idaman impian dengan lengkap dengan fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dengan permainan pembangunan lainnya, di sini kamu dapat mengoleksi dan menempatkan monumen terkenal dari seluruh tanah air. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai game memasak dan berjualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu harus membantu Juki untuk mengatur sebuah warteg agar selalu maju. Tak hanya berjualan kamu juga bisa menghadirkan bahan-bahan dan mengolah resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Ada banyak resep masakan khas yang kamu akses di sini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani oleh berbagai karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah pernah belajar tentang sejarah Indonesia, tentu mengenal kisah tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar dari sebuah game di mana kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan menara dan barikade dengan kuat untuk menjaga negerimu. Terdapat berbagai keterampilan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini tidak hanya menjadi sebagai makanan aja, tetapi juga sebuah game yang digandrungi oleh pengguna. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga pernah menyisihkan permainan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar permainan horor, permainan Jurit Malam merupakan pilihan yang menarik. Game ini mengisahkan sebuah gedung sekolah tua yang ditinggalkan. Terdapat banyak kejadian menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan misteri yang ada. Rei akan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, contohnya pocong dan genderuwo. Standar audio visualnya yang akan membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti permainan Si Juki, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengatur sebuah warung yang menyediakan layanan kepada customer. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan menggunakan berbagai pilihan bahan yang yang sehat, kamu akan membuat pelanggan tetap senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang permainan dengan tema yang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga yang akan melayani pelanggan dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang kamu tanam tanam serta rawat.

Kesimpulan: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang kamu nikmati. Tak lupa agar memberi dukungan pengembang lokal dengan mencoba permainan yang menarik ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *