GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile saat ini disukai oleh berbagai komunitas. Bahkan popularitasnya tak kalah dibanding permainan PC. Cukup bermodal ponsel pintar, permainan ini bisa diunduh dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang bermunculan di, ada beberapa game bernuansa memiliki nuansa khas yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dari pembuat permainan luar, permainan dari Indonesia ini juga memiliki alur dan visual menarik, bahkan sejumlah sukses di dunia game. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita merupakan game simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa membangun kota idaman lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dengan game pembangunan lainnya, di sini kamu bisa mengumpulkan dan menempatkan landmark terkenal dari seluruh seluruh tanah air. Ada Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai game masak atau jualan makanan. Game ini bisa jadi opsi. Di sini kamu akan menolong karakter Juki untuk mengelola sebuah warung supaya selalu berkembang. Tidak hanya jual kamu pun bisa menghadirkan bahan-bahan dan mengolah resep-resep sendiri dengan bahan yang. Terdapat berbagai resep masakan khas yang kamu temukan di sini. Dalam permainan ini kamu akan oleh sejumlah karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah pernah belajar seputar sejarah Indonesia, pasti tahu tentang kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar dari sebuah game di mana kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan menara dan pertahanan dengan kuat untuk menjaga wilayahmu. Ada berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya jadi nama makanan aja, tetapi juga sebuah permainan yang digandrungi oleh pengguna. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga pernah mengalahkan permainan Clash of Clans di. Kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan keuntungan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka permainan horor, permainan Jurit Malam bisa jadi menarik. Game ini berkisah tentang sekolah sekolah yang yang sudah lama. Ada banyak kejadian menakutkan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan dengan hantu-hantu asli Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang bakal membuat kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan permainan Si Juki, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu pun akan mengatur usaha warung yang memberikan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai menu yang dan sehat. Dengan berbagai pilihan bahan yang yang sehat, kamu akan membuat pelanggan selalu senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema tentang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini adalah pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga yang akan pelanggan dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga yang bisa kamu tanam dan rawat.

Kesimpulan: Sekian beberapa game yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang kamu coba mainkan. Jangan lupa agar mendukung developer lokal dengan mencoba game yang menarik ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *