GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android sekarang popular di kalangan beragam komunitas. Bahkan kepopulerannya tak kalah dibanding game PC. Hanya bermodal smartphone, game ini dapat diunduh dan dimainkan di mana-mana.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang bermunculan di, ada beberapa game yang khas sentuhan khas Indonesia. Tak kalah menarik dari pembuat game luar, permainan dari Indonesia ini juga memiliki alur dan visual menarik, malahan beberapa sukses di. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan stimulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat membangun kota idaman idaman lengkap beserta fasilitasnya. Berbeda dengan game simulasi lainnya, permainan ini kamu bisa mengumpulkan dan menempatkan landmark terkenal dari seluruh Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka permainan memasak dan berjualan makanan. Permainan ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu akan membantu karakter Juki untuk mengelola sebuah warung supaya selalu berkembang. Tidak hanya berjualan kamu juga dapat membeli bahan-bahan dan mengolah resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Ada banyak menu Nusantara yang kamu temukan di sini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani berbagai tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang belajar belajar tentang sejarah Indonesia, tentu tahu tentang tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar dari sebuah game di mana kamu dapat berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun menara dan barikade dengan kuat untuk melindungi negerimu. Ada berbagai kemampuan dan item tertentu yang digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Tahu bulat saat ini gak hanya jadi sebagai hidangan aja, tapi juga menjadi game yang banyak pengguna. Buktinya game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat tingkat. Kerennya lagi permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu akan memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya dan memanfaatkan hasil penjualan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar game horor, Jurit Malam merupakan pilihan yang menarik. Permainan ini mengisahkan sebuah sekolah sekolah tua yang ditinggalkan. Terdapat banyak teror mengerikan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan dengan hantu-hantu asli Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama dengan permainan Si Juki, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengatur sebuah warung yang memberikan layanan kepada customer. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang dan sehat. Dengan berbagai pilihan bahan-bahan yang bermanfaat dan sehat, kamu akan membuat pelanggan tetap senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema tentang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan berperan sebagai ahli bunga dan akan melayani pelanggan dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai pilihan bunga-bunga yang bisa kamu tanam serta rawat.

Penutup: Itulah beberapa game yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang bisa kamu mainkan. Tak lupa untuk mendukung developer lokal dengan memainkan permainan yang ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *