GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Android saat ini disukai oleh beragam komunitas. Bahkan kepopulerannya tak kalah dari permainan PC. Hanya bermodal smartphone, game ini bisa diunduh dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang tersedia di, ada beberapa game bernuansa khas sentuhan khas yang Indonesia banget. Tak kalah keren dari developer game luar, game Indonesia ini juga memiliki alur dan grafis menarik, malahan beberapa berhasil di. Berikut ini beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan game stimulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat menciptakan kota idaman dengan lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Tidak sama dengan permainan simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan landmark terkenal dari seluruh Indonesia. Terdapat Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang menyukai game memasak atau berjualan makanan. Game ini bisa jadi opsi. Di sini kamu akan membantu Juki untuk mengatur sebuah warung supaya terus berkembang. Tidak hanya jual kamu pun bisa menghadirkan bahan dan mengolah resep sendiri menggunakan bahan yang. Terdapat berbagai menu Nusantara yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani oleh berbagai karakter lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah mengetahui seputar sejarah Indonesia, tentu mengenal kisah kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar dari sebuah permainan di mana kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun menara serta pertahanan yang pertahanan untuk menjaga negerimu. Ada berbagai keterampilan dan item tertentu yang digunakan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang gak hanya jadi sebagai hidangan aja, tetapi juga sebuah permainan yang digandrungi oleh pengguna. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga pernah mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar game horor, permainan Jurit Malam merupakan jadi menarik. Permainan ini berkisah tentang gedung lama tua sudah sudah lama. Ada banyak teror menakutkan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang anak indigo mencoba menyelesaikan rahasia yang ada. Rei akan dengan makhluk halus asli Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Kualitas audio visualnya yang akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan permainan Si Juki, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu juga akan mengatur usaha warung untuk memberikan pelayanan kepada customer. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang enak dan berkhasiat. Dengan sejumlah pilihan bahan yang yang bermanfaat, kamu dapat membuat pelanggan selalu puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema yang kecantikan, Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan sebagai ahli bunga dan akan klien dengan merawat berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang bisa kamu tanam tanam dan rawat.

Penutup: Itulah beberapa permainan yang terinspirasi oleh budaya di Indonesia yang bisa kamu mainkan. Tak lupa agar memberi dukungan developer lokal dengan mencoba game yang ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *