GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini sedang digandrungi oleh berbagai komunitas. Bahkan popularitasnya sama dibanding permainan PC. Cukup bermodal ponsel pintar, game ini bisa diunduh dan dijalankan di mana-mana.

Di antara berbagai game yang bermunculan di, terdapat beberapa game bernuansa memiliki sentuhan khas Indonesia. Tidak kalah keren dari developer permainan luar, game dari Indonesia ini juga punya cerita dan grafis menarik, malahan sejumlah sukses di pasaran. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan stimulasi pembangunan. Di sini kamu dapat menciptakan kota idaman lengkap beserta fasilitasnya. Berbeda dari game pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menyusun landmark khusus dari seluruh tanah air. Terdapat monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang menyukai permainan masak dan berjualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu harus membantu Juki dalam mengatur sebuah warung supaya selalu maju. Tak hanya berjualan kamu pun bisa membeli bahan dan mengolah resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Ada banyak resep Nusantara yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan oleh sejumlah tokoh lainnya seperti Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah belajar belajar seputar sejarah Indonesia, pasti tahu kisah kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Cerita ini menjadi latar dari sebuah game di mana kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan menara serta barikade dengan kuat untuk menjaga wilayahmu. Ada berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang gak hanya jadi sebagai hidangan aja, tapi juga sebuah game yang digandrungi oleh banyak orang. Buktinya, permainan ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga pernah menyisihkan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka game horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang pilihan. Permainan ini mengisahkan tentang sekolah sekolah tua yang sudah lama. Terdapat banyak teror mengerikan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan misteri yang ada. Rei akan berhadapan berhadapan makhluk halus asli Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang bakal bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti permainan Si Juki, di game ini kamu juga harus mengelola sebuah restoran untuk menyediakan layanan kepada customer. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang dan sehat. Dengan berbagai opsi bahan yang yang sehat, kamu dapat membuat pelanggan tetap senang dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai permainan dengan tema tentang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai terapis bunga dan akan pelanggan dengan merawat berbagai bunga. Ada berbagai pilihan bunga-bunga yang bisa kamu tanam tanam serta rawat.

Kesimpulan: Sekian beberapa game khas dari budaya di Indonesia yang bisa kamu coba nikmati. Jangan lupa untuk memberi dukungan developer lokal dengan memainkan permainan yang menarik ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *