GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile saat ini popular oleh beragam komunitas. Bahkan kepopulerannya tak kalah dibanding game komputer. Cukup dengan ponsel pintar, game ini bisa diinstal dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya banyaknya game yang tersedia di Google Play, ada beberapa game yang khas nuansa tradisional yang Indonesia banget. Tidak kalah menarik dari developer permainan luar, permainan dari Indonesia ini juga punya cerita dan visual yang menarik, malahan beberapa sukses di dunia game. Ini dia di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan stimulasi pembangunan. Di sini kamu bisa membangun kota idaman dengan lengkap dengan fasilitasnya. Berbeda dari permainan pembangunan lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan landmark khusus dari seluruh Indonesia. Terdapat monumen-monumen terkenal Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka game memasak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa menjadi opsi. Di sini kamu harus membantu Juki untuk mengatur sebuah warteg agar selalu berkembang. Tidak hanya berjualan kamu juga bisa membeli bahan dan mengolah resep sendiri dengan bahan yang. Terdapat berbagai resep Nusantara yang bisa kamu akses di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani oleh sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar tentang sejarah Indonesia, tentu tahu kisah tentang perjuangan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar dari sebuah permainan di mana kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Tantang musuh, bangun menara serta barikade yang pertahanan untuk melindungi wilayahmu. Ada berbagai keterampilan dan perlengkapan tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini tidak hanya jadi sebagai makanan aja, tapi juga sebuah game yang banyak banyak orang. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di Asia Tenggara. Kerennya lagi game Tahu Bulat juga pernah menyisihkan permainan Clash of Clans di Google Play. Kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan hasil penjualan yang dapat didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu penggemar permainan horor, Jurit Malam merupakan pilihan yang menarik. Permainan ini mengisahkan tentang gedung sekolah tua sudah sudah lama. Ada banyak teror menakutkan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo mencoba menyelesaikan rahasia di dalamnya. Rei akan dengan hantu-hantu tradisional Indonesia, contohnya pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang keren bakal bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan permainan Si Juki, pada game Warung Chain: Go Food Express kamu juga akan mengatur sebuah warung yang memberikan pelayanan kepada customer. Dalam game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang enak dan berkhasiat. Dengan menggunakan sejumlah pilihan bahan-bahan yang dan bermanfaat, kamu dapat membuat para customer tetap senang dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang menyukai game dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga dan akan klien dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam serta rawat.

Penutup: Sekian beberapa game yang terinspirasi dari budaya di Indonesia yang bisa kamu nikmati. Tak lupa agar mendukung developer lokal dengan mencoba game yang menarik ini. Selamat bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *