GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Android saat ini popular oleh berbagai komunitas. Bahkan kepopulerannya tak kalah dari game PC. Hanya dengan ponsel pintar, permainan ini bisa diinstal dan dimainkan di mana-mana.

Di antara berbagai permainan yang tersedia di, ada beberapa permainan yang memiliki sentuhan tradisional Indonesia. Tidak kalah keren dari developer permainan luar, game dari Indonesia ini juga memiliki alur dan grafis yang menarik, malahan beberapa berhasil di pasaran. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita adalah permainan simulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa menciptakan kota idaman idaman lengkap dengan fasilitasnya. Berbeda dari permainan simulasi lainnya, di sini kamu dapat mengoleksi dan menyusun monumen terkenal dari berbagai tanah air. Terdapat Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka suka game memasak atau berjualan makanan. Permainan ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu akan membantu Juki dalam mengatur sebuah warteg supaya selalu berkembang. Tak hanya berjualan kamu pun bisa membeli bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep masakan khas yang kamu temukan di sini. Di dalam permainan ini kamu akan ditemani oleh sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang pernah pernah mengetahui tentang sejarah Indonesia, tentu tahu kisah tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini berfungsi sebagai latar dari sebuah game yang kamu bisa berperan sebagai Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, bangun menara dan barikade dengan kuat untuk melindungi negerimu. Ada berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang bisa digunakan untuk melindungi wilayahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang tidak hanya jadi nama makanan aja, tapi juga menjadi game yang banyak banyak orang. Buktinya permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan Clash of Clans di Google Play. Kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya dan menginvestasikan keuntungan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Bagi kamu yang suka permainan horor, permainan Jurit Malam bisa jadi menarik. Permainan ini mengisahkan sebuah sekolah sekolah tua yang sudah lama. Ada banyak teror menakutkan di tempat tersebut. Namun Rei, seorang remaja indigo mencoba memecahkan misteri di dalamnya. Rei akan berhadapan hantu-hantu asli Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang keren bakal membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Sama seperti permainan Si Juki, pada game ini kamu pun akan mengelola usaha restoran untuk memberikan layanan kepada customer. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan berkhasiat. Dengan menggunakan sejumlah opsi bahan-bahan yang dan sehat, kamu dapat membuat para customer selalu puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Bagi kamu yang game dengan tema tentang perawatan kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga dan akan pelanggan dengan menghadirkan berbagai bunga. Terdapat berbagai variasi bunga-bunga yang kamu tanam dan perawatannya.

Kesimpulan: Sekian beberapa permainan yang terinspirasi dari budaya Indonesia yang bisa kamu mainkan. Tak lupa untuk memberi dukungan pengembang lokal dengan memainkan game yang ini. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *