GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini popular di kalangan berbagai kalangan. Malahan popularitasnya tak kalah dibanding game komputer. Cukup bermodal smartphone, game ini bisa diunduh dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya berbagai permainan yang bermunculan di Google Play, ada beberapa permainan bernuansa memiliki sentuhan tradisional Indonesia. Tak kalah keren dibanding pembuat game luar, permainan Indonesia ini juga memiliki alur dan grafis yang menarik, bahkan beberapa berhasil di. Ini dia beberapa di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Permainan Kota Kita adalah game stimulasi pembangunan kota. Dalam permainan ini kamu dapat membangun kota impian lengkap beserta fasilitas-fasilitasnya. Berbeda dari game simulasi lainnya, di sini kamu bisa mengumpulkan dan menempatkan monumen terkenal dari seluruh berbagai Indonesia. Ada Gedung Sate seperti Candi Prambanan hingga Monumen Nasional.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Buat kamu yang suka permainan memasak atau jualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Dalam permainan ini kamu harus membantu Juki untuk mengatur sebuah warung supaya terus maju. Tak hanya jual kamu juga bisa menghadirkan bahan-bahan dan meracik resep sendiri dengan bahan yang. Terdapat berbagai menu masakan khas yang kamu akses di dalam permainan ini. Dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan ditemani ditemani sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha dan lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Untuk kamu yang pernah belajar belajar seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal kisah kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar belakang dari sebuah game yang kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan benteng dan pertahanan yang kuat untuk menjaga wilayahmu. Terdapat berbagai kemampuan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat sekarang gak hanya menjadi sebagai hidangan aja, tapi juga menjadi permainan yang banyak banyak orang. Buktinya permainan ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, game Tahu Bulat juga sempat menyisihkan permainan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu harus menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta menginvestasikan keuntungan yang dapat diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu penggemar game horor, Jurit Malam bisa jadi menarik. Permainan ini mengisahkan tentang sekolah lama yang yang sudah lama. Terdapat banyak kejadian menakutkan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo mencoba memecahkan rahasia yang ada. Rei akan berhadapan makhluk halus tradisional Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang keren akan bikin kamu takut.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan permainan Si Juki, di game Warung Chain: Go Food Express kamu pun harus mengelola usaha restoran untuk menyediakan pelayanan kepada customer. Di game ini, kamu harus menciptakan berbagai hidangan yang enak dan sehat. Dengan berbagai opsi bahan yang dan sehat, kamu akan membuat pelanggan tetap puas dan datang kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang permainan dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini adalah pilihan yang bagus. Di dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga yang akan melayani pelanggan dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai variasi bunga yang kamu tanam dan rawat.

Kesimpulan: Sekian beberapa game khas oleh budaya Indonesia yang kamu coba nikmati. Jangan lupa untuk mendukung pengembang lokal dengan mencoba game yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *