GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Permainan Mobile saat ini sedang digandrungi oleh beragam komunitas. Malahan popularitasnya tak kalah dari permainan PC. Cukup dengan ponsel pintar, game ini dapat diinstal dan dijalankan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya berbagai game yang tersedia di Google Play, ada beberapa permainan bernuansa memiliki nuansa khas yang Indonesia banget. Tidak kalah menarik dari pembuat permainan luar, game dari Indonesia ini juga punya alur dan visual menarik, bahkan sejumlah sukses di pasaran. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan game simulasi pembangunan kota. Di sini kamu dapat menciptakan kota idaman impian lengkap beserta fasilitasnya. Tidak sama dengan game simulasi lainnya, permainan ini kamu dapat mengumpulkan dan menempatkan landmark khusus dari seluruh berbagai tanah air. Ada Gedung Sate Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka menyukai permainan masak atau jualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu akan menolong Juki dalam mengelola sebuah warteg agar terus maju. Tidak hanya jual kamu pun bisa menghadirkan bahan dan meracik resep-resep sendiri menggunakan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai resep Nusantara yang kamu temukan di sini. Di dalam permainan Si Juki : Warteg Mania kamu akan oleh sejumlah tokoh lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lain-lain.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar belajar tentang sejarah Indonesia, tentu tahu tentang kisah perjuangan Pangeran Diponegoro. Cerita ini berfungsi sebagai latar dari sebuah game yang kamu bisa menjadi Pangeran Diponegoro serta memimpin pasukan. Tantang musuh, dirikan benteng serta barikade dengan pertahanan untuk menjaga negerimu. Terdapat berbagai kemampuan dan perlengkapan tertentu yang dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini tidak hanya jadi nama hidangan aja, tapi juga sebuah permainan yang oleh banyak orang. Buktinya game ini mendapatkan penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat. Yang menarik, game Tahu Bulat juga sempat menyisihkan Clash of Clans di Google Play. Dalam permainan ini, kamu harus memasarkan tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan keuntungan yang didapat.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka permainan horor, permainan Jurit Malam bisa pilihan yang menarik. Permainan ini mengisahkan tentang sekolah lama yang sudah ditinggalkan. Terdapat banyak kejadian mengerikan di sana. Tetapi Rei, seorang anak indigo berusaha memecahkan rahasia di dalamnya. Rei akan berhadapan berhadapan hantu-hantu tradisional Indonesia, seperti pocong hingga genderuwo. Standar audio visualnya yang akan bikin kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip seperti Si Juki : Warteg Mania, di game Warung Chain: Go Food Express kamu juga akan mengelola sebuah warung yang memberikan pelayanan kepada pelanggan. Di game ini, kamu dapat menciptakan berbagai hidangan yang dan berkhasiat. Dengan berbagai pilihan bahan-bahan yang bermanfaat dan bermanfaat, kamu akan membuat para customer tetap puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang menyukai game dengan tema tentang perawatan kecantikan, Terapis Bunga ini adalah pilihan yang menarik. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga dan akan pelanggan dengan menghadirkan tanaman. Terdapat berbagai pilihan bunga yang bisa kamu tanam tanam serta rawat.

Kesimpulan: Sekian beberapa game yang terinspirasi oleh budaya Indonesia yang kamu coba nikmati. Tak lupa untuk memberi dukungan developer lokal dengan memainkan permainan yang ini. Semoga menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *