GAME MANIA INDONESIA

Seputar Mania Game di Indonesia

Game Mobile sekarang popular di kalangan berbagai komunitas. Malahan kepopulerannya tak kalah dibanding game PC. Hanya dengan smartphone, permainan ini bisa diinstal dan dimainkan di berbagai tempat.

Di antara banyaknya permainan yang bermunculan di Google Play, ada beberapa permainan yang memiliki sentuhan khas yang Indonesia banget. Tidak kalah keren dibanding pembuat permainan luar, game dari Indonesia ini juga memiliki alur dan visual menarik, bahkan sejumlah berhasil di. Berikut ini di antaranya:

1. **Kota Kita – Game Bangun Kota**
Kota Kita merupakan permainan stimulasi pembangunan. Dalam permainan ini kamu bisa menciptakan kota impian lengkap beserta fasilitasnya. Tidak sama dari game simulasi lainnya, permainan ini kamu bisa mengoleksi dan menempatkan monumen khusus dari seluruh seluruh Indonesia. Ada monumen-monumen terkenal seperti Candi Prambanan hingga Monas.

2. **Si Juki : Warteg Mania**
Untuk kamu yang suka permainan memasak atau berjualan makanan. Game ini bisa jadi pilihan. Di sini kamu akan menolong Juki dalam mengelola sebuah warung supaya selalu maju. Tidak hanya berjualan kamu juga dapat membeli bahan dan meracik resep-resep sendiri dengan bahan yang tersedia. Terdapat berbagai menu masakan khas yang bisa kamu temukan di dalam permainan ini. Dalam permainan ini kamu akan ditemani ditemani berbagai karakter lainnya contohnya Mang Awung, Juleha serta lainnya.

3. **Diponegoro – Tower Defense**
Bagi kamu yang belajar belajar seputar sejarah Indonesia, pasti mengenal tentang kisah kepahlawanan Pangeran Diponegoro. Kisah ini menjadi latar dari sebuah permainan di mana kamu dapat menjadi Pangeran Diponegoro dan memimpin pasukan. Hadapi musuh, dirikan menara dan pertahanan yang kuat untuk menjaga wilayahmu. Ada berbagai keterampilan dan item tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melindungi daerahmu.

4. **Tahu Bulat**
Makanan tahu bulat saat ini gak hanya menjadi nama hidangan aja, tetapi juga sebuah permainan yang digandrungi banyak pengguna. Buktinya game ini berhasil penghargaan dari International Mobile Gaming Awards (IMGA) di tingkat Asia Tenggara. Yang menarik, permainan Tahu Bulat juga sempat mengalahkan permainan Clash of Clans di. Dalam permainan ini, kamu akan menjual tahu bulat sebanyak-banyaknya serta memanfaatkan hasil penjualan yang diperoleh.

5. **Jurit Malam – Lola Zieta**
Untuk kamu yang suka game horor, permainan Jurit Malam merupakan jadi menarik. Permainan ini mengisahkan sebuah gedung sekolah yang sudah ditinggalkan. Ada banyak teror mengerikan di tempat tersebut. Tetapi Rei, seorang remaja indigo berusaha menyelesaikan rahasia yang ada. Rei akan berhadapan makhluk halus asli Indonesia, seperti pocong dan genderuwo. Kualitas audio visualnya yang keren bakal membuat kamu merinding.

6. **Warung Chain: Go Food Express**
Mirip dengan Si Juki : Warteg Mania, di game ini kamu juga akan mengelola sebuah warung yang menyediakan layanan kepada pelanggan. Dalam game ini, kamu dapat menciptakan berbagai menu yang enak dan sehat. Dengan berbagai opsi bahan-bahan yang bermanfaat dan bermanfaat, kamu akan membuat pelanggan tetap puas dan kembali.

7. **Terapis Bunga – Cinta di Ujung Kaki**
Untuk kamu yang game dengan tema tentang kecantikan, permainan Terapis Bunga ini salah satu pilihan yang bagus. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai ahli bunga yang akan klien dengan merawat berbagai bunga. Ada berbagai variasi bunga-bunga yang bisa kamu tanam tanam serta rawat.

Kesimpulan: Itulah beberapa game yang terinspirasi oleh budaya di Indonesia yang kamu nikmati. Tak lupa agar mendukung pengembang lokal dengan memainkan permainan yang ini. Semoga bermain!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *